Jumat, 30 Juli 2021 20:13

Pendaftar Pertama, RMS Ambil Formulir Calon Ketua IMI Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pendaftar Pertama, RMS Ambil Formulir Calon Ketua IMI Sulsel

Calon ketua wajib mendapatkan dukungan secara tertulis dari sepertiga jumlah klub yang dinyatakan oleh pengurus pusat memiliki hak suara di Musprov 2021.

RAKYATKU.COM - Musprov IMI Sulsel dengan agenda pemilihan ketua akan digelar Minggu 8 Agustus di Kabupaten Pinrang. Rusdi Masse (RMS) didorong untuk maju sebagai calon ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel.

RMS sudah mengambil formulir pendaftaran calon ketua di sekretariat panitia, kompleks Bisnis Ramayana, Jalan AP Pettarani, Kamis sore (29/7/2021).

RMS diwakili Ketua Tim Pemenangannya, Mustaqim Musma dan Ketua Klub SRM Indonesia, Sandra Santi. Keduanya diterima Sekretaris IMI Sulsel sekaligus Ketua Tim Penjaringan, Taqwa Gaffar.

Baca Juga : Puji Kekompakan Kader di Sulsel, DPP NasDem Optimis Menangkan Pemilu 2024

Pendaftaran bakal calon ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel telah dibuka sejak Rabu. RMS tercatat sebagai pendaftar pertama. Meskipun pendaftaran baru akan tutup 3 Agustus nanti, besar peluang tak ada lagi kandidat calon ketua IMI Sulsel yang akan mengambil formulir. Pemilik suara sudah mengarahkan dukungan kepada RMS.

Sebelumnya RMS dicalonkan mayoritas peserta Rakerprov IMI Sulsel ke-5 tahun 2021 di Gedung RMS Community, Kabupaten Pinrang, pada Minggu (11/7/2021).

Hasil Rakerprov IMI Sulsel itu difinalisasi yang ditandai dengan tanda tangan surat sebagai bentuk dukungan kepada Rusdi Masse.

Baca Juga : Pendaftar Jalan Sehat Restorasi NasDem Sulsel Membludak, Sudah Tembus 80 Ribu

“Ini sebagai langkah awal dari ikhtiar Pak Rusdi Masse untuk membawa IMI Sulsel lebih baik lagi dari apa yang kita lihat sekarang,” kata Mustaqim.

Sponsored by MGID

Sekretaris IMI Sulsel sekaligus Ketua Tim Penjaringan, Taqwa Gaffar mengatakan, semua anggota Pengprov IMI Sulsel yang memenuhi persyaratan diberi kesempatan mendaftar bila berkeinginan menjadi ketua IMI Sulsel.

"Ada 12 persyaratan bila hendak mencalonkan diri jadi ketua IMI Sulsel," kata anggota DPRD Wajo dari Fraksi NasDem itu.

Baca Juga : Kejurnas Motorcross Akan Dilaksanakan di Pinrang Bulan September

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi yakni, calon ketua wajib mendapatkan dukungan secara tertulis dari 1/3 jumlah klub yang dinyatakan oleh pengurus pusat memiliki hak suara di Musprov 2021 nantinya.

Taqwa Gaffar ditunjuk sebagai ketua tim penjaringan, dan sekretaris tim penjaringan adalah Andi Kasim Alwi, serta anggota tim penjaringan yakni Chandra Samad.

"Pada Musprov IMI Sulsel 2021 mendatang, mengagendakan dua hal. Yang pertama adalan laporan pertanggungjawaban pengurus IMI Sulsel masa bakti 2016-2021 dan yang kedua memilih ketua IMI Sulsel masa bakti 2021-2025," katanya.

Penulis : Syukur
#imi sulsel #Rusdi Masse