Jumat, 30 Juli 2021 19:15

Kontingen PON Sulsel Jalani Vaksinasi di GOR Sudiang, Sekprov Yakin Bisa Berprestasi di PON Papua

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kontingen PON Sulsel Jalani Vaksinasi di GOR Sudiang, Sekprov Yakin Bisa Berprestasi di PON Papua

Sekprov Sulsel mengingatkan para atlet tidak lengah pasca vaksinasi.

RAKYATKU.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani memantau vaksinasi kontingen Sulsel yang akan berlaga di PON XX Papua 2021.

Vaksinasi dilakukan di GOR Sudiang Makassar, Jumat (30/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Abdul Hayat Gani menyampaikan meyakini atlet asal Sulsel akan meraih juara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Baca Juga : Kadispora Sulsel Optimistis Atlet Borong Medali Emas di PON Papua

Dengan kekuatan motivasi dari eksternal maupun internal masing-masing atlet, tentunya menjadi modal kuat untuk mencapai kemenangan di PON XX Papua tersebut.

"Saya tadi katakan selain motivasi dari eksternal, motivasi dari internal yang bersangkutan juga harus lebih kuat," kata Abdul Hayat Gani.

Dengan keadaan yang serba terbatas karena Covid-19, Abdul Hayat berharap tidak mengurangi semangat para atlet untuk terus mempersiapkan diri menjadi pemenang di ajang pertandingan nasional itu.

Baca Juga : Danny Beri Motivasi ke Atlet Anggar Jelang PON XX Papua

"Saya kira masih pada posisi progres. Kita yakin karena kalau kita dalam keadaan seperti ini sekarang, mempersiapkan diri dan lawan kita juga mempersiapkan hal yang sama. Jadi kita sikapi sama-sama," tambahnya.

Untuk memastikan kondisi 193 orang yang dari atlet, pelatih dan teknisi tetap fit Pemprov Sulsel bersama satgas vaksin Sulsel melakukan vaksinasi tahap dua di GOR Sudiang Makassar.

"Makanya dengan berbagai kondisi yang ada sekarang, katakanlah situasi mulai darurat, kita masuk level 4, kita sikapi dengan penyesuaian itu. Salah satu langkah konkret yang kita lakukan hari ini adalah kita melakukan vaksin untuk proteksi diri," jelasnya.

Baca Juga : Jaga Keandalan Listrik, PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel Dukung PON Papua

Kendati demikian, para atlet juga jangan lengah pasca mengikuti vaksin. Karena, setelah vaksin tetap terus menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Karena tidak ada jaminan sudah vaksin orang tidak kena. Faktanya ada sudah vaksin dua kali masih tetap Covid-19. Ini kalau longgar di dalam disiplin," tutupnya.

 

Penulis : Syukur
#PON XX Papua