Jumat, 30 Juli 2021 18:58

Kalla Logistics Catat Tren Positif pada Layanan Car Carrier

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Logistics Catat Tren Positif pada Layanan Car Carrier

Seluruh armada Kalla Logistics saat ini memiliki mobilitas yang sangat padat untuk melayani distribusi kendaraan ke seluruh wilayah Sulawesi.

RAKYATKU.COM -- Kalla Logistics mencatat tren positif pada distiribusi kendaraan via darat melalui layanan car carrier.

Terjadi kenaikan muatan armada dari kuartal I ke kuartal II 2021. Peningkatan distribusi tersebut salah satunya didukung oleh adanya kebijakan PPnBM 0%.

Sebagai salah satu contoh, distribusi unit Toyota yang berada di area penjualan PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) meningkat hingga 43 persen.

Baca Juga : Kalla Logistics Hadirkan Layanan Kargo dan Warehouse Berbasis Digital

Peningkatan pun juga terjadi pada distribusi brand mobil lainnya yang telah menjadi logistic partner dari Kalla Logistics.

Kalla Logistics memiliki 23 car carrier dengan total kapasitas muat 130 kendaraan. Armada ini pun tersedia dalam beberapa varian, seperti single towing, double towing, car carrier tipe Tansya dan semi trailer.

 

Seluruh armada pun saat ini memiliki mobilitas yang sangat padat untuk melayani distribusi kendaraan ke seluruh wilayah Sulawesi.

Baca Juga : Tingkatkan Kerja Sama, Kalla Logistics-Ritase Gaet Unilever

"Saat ini kami memang melihat ada kenaikan distribusi kendaraan di triwulan II yang salah satunya dipengaruhi oleh adanya kebijakan PPnBM 0%. Dengan semakin banyaknya unit yang didistribusikan, kami pun tetap menjaga kualitas layanan selama proses distribusi, mulai dari proses packing hingga sampai pada tujuan akhir. Keamanan produk pelanggan selalu menjadi prioritas Kalla Logistics," ungkap Fiilky Dwi Sakti, Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics.

Sponsored by MGID

Pada proses packing kendaraaan dilakukan menggunakan bracket roda khusus yang berfungsi mengunci roda muatan di atas armada car carrier.

Fasilitas ini berfungsi menjaga stabilitas kendaraan di atas car carrier agar tetap terjaga dari guncangan dalam perjalanan menuju tujuan akhir distribusi. Selama proses packing muatan pun dilakukan oleh crew yang telah tersertifikasi.

Baca Juga : Kalla Logistics Gandeng Ritase untuk Digitalisasi Layanan

Setiap armada car carrier juga sudah dilengkapi GPS atau live tracking untuk menjamin setiap distribusi aman dan mudah dikontrol dalam perjalanan.

Driver yang dimiliki Kalla Logistics merupakan tenaga terampil yang telah mengikuti dan lulus driving license dan telah dilengkapi sertifikat khusus. Untuk menjaga kepercayaan customer, layanan transporter Kalla Logistics telah telah tersertifikasi ISO 18001:2007 dan ISO 9001:2015.

Selain car carrier, Kalla Logstics memiliki armada pick-up deck, pick-up box, blind VAN, box engkel, standard box, truck hingga wing box yang siap mendistribusikan produk pelanggan dengan total kapasitas lebih dari 3.000 kubik.

Baca Juga : Kalla Logistics Gandeng Ritase untuk Digitalisasi Layanan

Sejumlah armada juga menyiapkan layanan trucking khusus material alam, seperti pengangkutan pasir dan kerikil.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#Kalla Logistics