Jumat, 30 Juli 2021 20:02

Webinar Kalla Group Seri 3: Bahas Langkah Taktis Penanganan COVID-19 Varian Baru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pekan lalu, Kalla juga sukses menggelar webinar seri 2 dengan mengangkat tema Kiat Melindungi Diri & Keluarga dari COVID-19.
Pekan lalu, Kalla juga sukses menggelar webinar seri 2 dengan mengangkat tema Kiat Melindungi Diri & Keluarga dari COVID-19.

Webinar ini akan berlangsung pada Sabtu (31/7/2021) mulai pukul 10.00 – 12.00 Wita Beberapa akun youtube yang akan menyiarkan langsung webinar ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Untuk kali ketiga, Kalla segera menggelar webinar dengan tema Sinergi Atasi COVID-19. Gelaran yang dilaksanakan secara virtual ini akan mengangkat tema Langkah Taktis Mengenali Penyebaran dan Penanganan COVID-19 Varian Baru.

Kali ini akan hadir Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Dr. dr. Muhammad Sakti Sp.OT selaku Ketua Satgas IDI Makassar Tanggap Covid-19.

Webinar ini akan berlangsung pada Sabtu (31/7/2021) mulai pukul 10.00 – 12.00 Wita Beberapa akun youtube yang akan menyiarkan langsung webinar ini di antaranya akun youtube Kalla Group, IDI Makassar, Das’ad Latif, Satgas COVID-19 Unhas, UMFA Channel, dan athirah TV. Masyarakat yang tertarik mengikuti webinar ini dapat langsung bergabung di salah satu akun youtube.

Baca Juga : Sukses Gelar Vaksinasi Khusus Duafa dan Disabiltas, KALLA Rencana Sasar Warga Pulau

Pekan lalu, Kalla juga sukses menggelar webinar seri 2 dengan mengangkat tema Kiat Melindungi Diri & Keluarga dari COVID-19. KALLA menghadirkan dua pembicara yakni pembicara pertama ialah Prof. dr. Budu, Ph.D., SP.M., MMedEd selaku Dekan Fakultas Kedokteran dan Ketua Stagas COVID-19 Unhas dan pembicara kedua ialah Subhan Djaya Mapaturung selaku Ketua Satgas COVID-19 Kalla Group.

Prof. dr. Budu dalam materinya menjelaskan bahwa sejak awal 2020, gelombang pertama COVID-19 terus mengalami penaikan. Hingga awal Juni 2021, terjadi gelombang kedua di Indonesia. Protokol kesehatan yang harus diterapkan, tetapi proteksi diri juga harus ditambahkan dengan rajin olahraga, berjemur, dan komsumsi makanan bergizi serta vitamin.

 

“COVID-19 ini adalah kasus yang mendunia. Oleh karena itu mari kita jaga diri kita dan keluarga. Terapkan 3 sSehat dan 6 sempurna. Jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, gizi dan vitamin, olah fisik, dan menjaga mental,” ucapnya.

Baca Juga : Benelli Savetember; Beli Benelli Bulan Ini Gratis Servis Setahun

Subhan Djaya Mapaturung menambahkan kasus COVID-19 kemungkinan masih akan panjang untuk dihadapi. Saat ini terus digaungkan prokes 5 M, salah satunya bekerja dari rumah untuk mengurangi mobilitas. Kedisiplinan harus tetap diterapkan secara ketat untuk memutus tali rantai penyebaran COVID-19 ini.

Sponsored by MGID

“Kalla Group mengambil tanggung jawab untuk memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai penanganan COVID-19. Salah satunya dengan menggelar webinar bagaimana melakukan sinergi dan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Sponsored by advertnative
 
#Kalla Group