Jumat, 30 Juli 2021 17:12

Penabrak Pesepeda di Makassar Ternyata Mobil Dinas Sosial Takalar, Bupati Syamsari Kitta Minta Maaf

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penabrak Pesepeda di Makassar Ternyata Mobil Dinas Sosial Takalar, Bupati Syamsari Kitta Minta Maaf

Pelaku tabrak lari bertuliskan "rescue" ternyata mobil Dinas Sosial dan PMD Takalar.

RAKYATKU.COM - Pelaku tabrak lari terhadap pesepeda di Makassar akhirnya terungkap. Ternyata mobil rescue milik Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar.

Bupati Takalar, Syamsari Kitta yang mengakuinya lewat akun Facebook pribadinya.

"Hari ini sata telah mendapat info dan membaca dari medsos, bahwa Mobil Rescue Milik Dinsos PMD Takalar telah menabrak Paspeda di Makassar oleh karena itu sebagai Pribadi dan atas nama Pemkab Takalar memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini," kata Syamsari.

Baca Juga : Tabrak Pesepeda di Makassar, Pengemudi Kendaraan Dinas Rescue Dinsos Takalar Mengaku Mengantuk

"Kami telah tugaskan Kadis Sosial dan PMD Takalar untuk mengurus dan menyelesaikannya. Terima kasih," lanjut Bupati Syamsari.

Kecelakaan terjadi saat korban gowes bareng rekan-rekannya. Kejadian ini menjadi viral setelah video tabrakan sepeda vs mobil berpelat merah bertuliskan rescue tersebut tersebar di media sosial.

 

Peristiwa itu terjadi di depan area Pelabuhan Makassar, Jalan Nusantara, Makassar, Sulsel, Rabu (28/7/2021). Korban mengalami luka robek di wajah. Pesepeda yang diketahui bernama Ridwan, warga Jalan Amirullah Makassar itu harus menjalani perawatan medis.

Baca Juga : Prihatin, Danny Pomanto Jenguk Korban Tabrak Lari di Depan Pelabuhan Makassar

"Saya langsung pulang itu hari dari rumah sakit. Tidak bermalam," kata Muh Ridwan.

Sponsored by MGID

Ridwan dilarikan ke rumah sakit akibat luka robek di wajahnya, dekat mata yang akhirnya harus dijahit sebanyak 13 jahitan.

"Gowes pagi memang aktivitas saya bersama teman. Kejadian pada saat itu cepat, mobil yang tabrak saya pun langsung kabur. Badan saya di sebelah kiri juga memar karena sempat terlempar dan jatuh di aspal," tambahnya.

Baca Juga : Jadi Korban Tabrak Lari, Nenek 75 Tahun di Wajo Tewas

Pasca kejadian tersebut, Polres Pelabuhan Makassar mengumpulkan bukti untuk mencari mobil berpelat merah yang bertuliskan rescue tersebut.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk mengungkap pelaku di balik kasus tabrak lari pesepeda di Makassar.

"Kita sudah identifikasi kendaraannya. Kita selidiki ke Dinas Sosial. Mobilnya diduga milik Dinas Sosial, berwarna biru itu Belum ditahu apakah dinas provinsi, kota, atau kementerian," kata Kadarislam.

Baca Juga : Jadi Korban Tabrak Lari, Nenek 75 Tahun di Wajo Tewas

Kadarislam menjelaskan, kondisi korban saat sudah membaik. Pasca kejadian tersebut, korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Korban langsung dipulangkan. Tidak ada luka serius seperti patah, cuman mukanya robek," ungkapnya.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur - Usman Pala
#tabrak lari