Jumat, 30 Juli 2021 14:05

Penerapan PPKM Level 4, RMS Instruksikan Kader NasDem Sulsel Tingkatkan Kepedulian Sosial

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, saat menjalani vaksinasi COVID-19.
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, saat menjalani vaksinasi COVID-19.

"Mari bersama-sama untuk saling membantu. Seluruh kader ikut yakinkan masyarakat agar jangan takut divaksin, sebab itu adalah satu yang bisa kita lakukan menekan penyebaran COVID-19 agar tidak semakin luas. Ini merupakan modal awal bagi Sulsel dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Rusdi Masse.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPW NasDem Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/partai-nasdem-sulsel">NasDem Sulsel, Rusdi Masse" href="https://rakyatku.com/tag/rusdi-masse">Rusdi Masse, meminta para kader untuk meningkatkan kepedulian, baik dalam hal pemberian bantuan sosial atau bansos hingga percepatan vaksinasi COVID-19.

Hal ini disampaikan RMS, sapaan akrab Rusdi Masse, setelah pemerintah resmi menerapkan PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Di Sulsel, diketahui ada dua daerah menerapkan PPKM Level 4 itu, yakni Kota Makassar dan Kabupaten Tana Toraja.

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai sangat penting untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Menurutnya, semua lini harus berjuang bersama, menjadikan COVID-19 sebagai musuh bersama.

Baca Juga : Nasdem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju Pemilihan Wali Kota Makassar

Vaksin, lanjut RMS, adalah salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Termasuk tetap harus menjalankan protokol kesehatan ketat.

"Mari bersama-sama untuk saling membantu. Seluruh kader ikut yakinkan masyarakat agar jangan takut divaksin, sebab itu adalah satu yang bisa kita lakukan menekan penyebaran COVID-19 agar tidak semakin luas. Ini merupakan modal awal bagi Sulsel dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata RMS yang juga merupakan Ketua OK DPP Partai NasDem, Jumat (30/7/2021).

RMS juga mengingatkan agar saling meringankan beban masyarakat yang terdampak dari sisi ekonomi selama pandemi.

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

Sikap kepedulian sosial, kata dia, sangat dibutuhkan meski sudah ada bantuan dan program dari pemerintah. “Kepedulian sosial dari kader akan sangat berarti dalam kondisi sulit seperti sekarang," lanjut mantan Bupati Sidrap dua periode itu.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengatakan gerakan sosial dari tiap kader di Sulsel sudah berjalan.

“NasDem memang menerapkan politik kemanusiaan di Sulsel. Kader kerap terjun langsung di mana ada warga yang notabene nonkader dan membutuhkan uluran tangan. Semakin intens lagi di masa pandemi ini,” katanya.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Ditambahkan Taqim, sapaan akrabnya, NasDem juga selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga orang-orang melihat NasDem ada bukan hanya pada saat event politik.

“Itu terbukti dengan tingginya animo masyarakat untuk gabung ke NasDem di Sulsel,” sebut Taqim.

Penulis : Syukur
#Partai Nasdem Sulsel #NasDem Sulsel #Rusdi Masse