Kamis, 29 Juli 2021 23:56

Sidrap Raih Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengumuman peraih penghargaan KLA yang dilakukan secara daring diikuti Bupati Sidrap, Dollah Mando, bersama jajaran, Kamis  (29/7/2021).
Pengumuman peraih penghargaan KLA yang dilakukan secara daring diikuti Bupati Sidrap, Dollah Mando, bersama jajaran, Kamis (29/7/2021).

"Kita patut bersyukur atas penghargaan KLA kategori Madya yang pertama kali diraih. Ini merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap," kata Dollah Mando, Bupati Sidrap.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kabupaten Sidrap meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak" href="https://rakyatku.com/tag/kabupaten-layak-anak">Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya 2021. KLA merupakan program Kementarian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Pengumuman peraih penghargaan KLA kepada seluruh kabupaten/kota, dilakukan secara daring oleh Kementerian PPPA, Kamis (29/7/2021). Kegiatan diikuti langsung Bupati Sidrap, Dollah Mando, didampingi Kepala Bappelitbangda Sidrap, A. Muh Arsjad, Kadis DPMDPPA, Abbas Aras, beserta jajarannya di ruang kerja Bupati Sidrap.

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui sambutanya mengatakan penghargaan KLA yang diberikan kepada Kabupaten/Kota yang mempunyai komitmen tinggi dalam mendukung kebutuhan dan perlindungan anak melalui proses evaluasi oleh tim Kementrian PPPA.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

"Saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh Kabupaten/Kota yang telah meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021, semoga daerah yang meraih penghargaan ini dapat menjadi inspirasi dan membagikan praktik-praktik baiknya bagi daerah lain sehingga kita dapat bergerak bersama menuju Indonesia maju dan hebat untuk mencapai indonesia layak anak 2030 dan Indonesia emas 2045," tuturnya.

Bupati Sidrap, Dollah Mando, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik sehingga Sidrap berhasil meraih penghargaan KLA 2021 dengan kategori Madya.

"Kita patut bersyukur atas penghargaan KLA kategori Madya yang pertama kali diraih. Ini merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap," ujarnya.

Baca Juga : Komitmen Bupati Indah Jadikan Luwu Utara Kabupaten Layak Anak

Kadis DPMPPA Sidrap, Abbas Aras, bersyukur Sidrap bisa meraih penghargaan KLA dari kategori Pratama menjadi Madya.

"Apa yang kita raih ini tentunya atas arahan Bupati dan kerja sama seluruh stakeholder. Tentunya penghargaan KLA kategori madya ini menjadi tantangan ke depannya agar dapat kita pertahankan, harapan kita dapat menargetkan Kabupaten Sidrap tahun berikutnya bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #Kabupaten Layak Anak