Kamis, 29 Juli 2021 12:16

Bupati Gowa Lepas 73 Ribu Paket Beras, Bulog Janji Ganti 1x24 Jam kalau Ada yang Rusak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Lepas 73 Ribu Paket Beras, Bulog Janji Ganti 1x24 Jam kalau Ada yang Rusak

Kabupaten Gowa mendapatkan jatah bantuan sebanyak 73.979 paket yang terdiri dari penerima BST 16.641 KPM, PKH 31.682 KPM dan, BPNT 25.656 KPM.

RAKYATKU.COM - Kabupaten Gowa salah satu kabupaten yang sangat fokus melakukan penanganan pandemi corona.

Vaksinasi massal telah dilakukan. Termasuk penerapan PPKM. Saat ini Kabupaten Gowa pun telah menerapkan PPKM level 3 untuk membendung tumpahan orang dari Kota Makassar yang telah menerapkan PPKM level 4.

Dalam pelaksanaan PPKM level 3 di Gowa, pemerintah telah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat. Bupati Adnan melaunching sekaligus melepas bantuan beras PPKM bagi masyarakat di halaman kantor bupati Gowa, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Sasaran penerima bantuan tersebut merupakan penerima PKH, BST, dan BPNT yang merupakan instruksi dari Presiden RI yang ditindaklanjuti melalui Program Kementerian Sosial melalui Bulog.

Bupati Adnan mengatakan bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di tengah pemberlakukan PPKM khususnya di Kabupaten Gowa.

"Pemerintah memberikan bantuan beras agar masyarakat yang tidak memiliki pendapatan selama PPKM diberikan bantuan beras sebayak 10 kg per KPM (keluarga penerima manfaat)," ungkap Adnan.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Kabupaten Gowa mendapatkan jatah bantuan sebanyak 73.979 paket yang terdiri dari penerima BST 16.641 KPM, PKH 31.682 KPM dan, BPNT 25.656 KPM dimana masing-masing KPM akan mendapatkan 10 kg beras dan akan disalurkan selama empat hari atau paling lambat hingga 31 Juli 2021 sebelum masa PPKM berakhir.

"Hari ini kami melepas 13 armada yang disalurkan di tiga kecamatan dulu yaitu Somba Opu, Barombong, dan Bontomarannu. Selebihnya akan dituntaskan secara bertahap sampai tanggal 31 Juli 2021," tambahnya.

Olehnya ia berharap penyaluran ini bisa tepat sasaran ke KPM dengan meminta seluruh jajaran TNI/Polri untuk melakukan pengawasan bersama pemerintah desa/lurah, RT, RW, dan lainnya.

Baca Juga : Masyarakat Biringbulu Sambut Bahagia Pos Pelayanan Publik

"Karena ini bantuan selama PPKM maka harus disalurkan sebelum PPKM berakhir. Jadi untuk pengawasan bahwa benar-benar sampai ke masyarakat kami meminta jajaran polres, kodim, polsek, danramil, babinsa dan babinkamtibmas bersama pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan untuk melakukan pengawasan," jelas Adnan.

Pimpinan Bulog Cabang Makassar, Hasirun mengatakan pihaknya menyediakan kurang lebih 740 ton untuk Kabupaten Gowa dalam program beras PPKM ini dengan kualitas medium dan merupakan hasil tani lokal Sulsel.

Ia berharap beras yang disalurkan melalui program Kemensos ini mampu mengurangi beban masyarakat dan kolaborasi antara Bulog dan pemerintah kabupaten bisa terus terjalin dan penyaluran ini bisa berjalan lancar, aman, dan tepat sasaran.

Baca Juga : Pemkab Gowa Kembali Dinobatkan Jadi Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI

"Kami menjamin produksi ini berkualitas baik atau medium dan kami berikan garansi jika ditemukan atau ada yang melapor menerima beras di bawah kualitas, maka kami akan mengganti beras tersebut satu kali 24 jam," katanya.

Penulis : Syukur
#Pemkab Gowa #PPKM Level 3 #adnan purichta ichsan