Kamis, 29 Juli 2021 10:26

Percepatan Vaksinasi Sulsel Dilakukan Melalui Program 'Sulsel Kebut Vaksinasi'

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Sulaiman
Andi Sudirman Sulaiman

Kanwil Kemenag diminta menggerakkan pelajar madrasah aliyah dan tsanawiah untuk ikut vaksinasi.

RAKYATKU.COM - Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan melalui program "Sulsel Kebut Vaksinasi" yang diinisiasi Andi Sudirman. Salah satu sasaran dalam tahap ketiga vaksinasi ini, adalah remaja atau pelajar yang berusia 12-17 tahun.

"Alhamdulillah, animo masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi sangat tinggi. Kita terus kebut vaksinasi ini," kata Andi Sudirman, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Untuk menjalankan program tersebut, Andi Sudirman Sulaiman mengaku membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder untuk mencapai target tujuh juta vaksinasi Covid-19 di Sulsel. Salah satunya dari Kantor Wilayah Kemenag Sulsel. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu langkah dalam menekan penyebaran virus corona.

"Kita harap Bapak Kakanwil Kemenag bisa membantu dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, khususnya bagi pelajar madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah. Ini dilakukan sebagai upaya dalam membangun herd immunity," ungkapnya.

Saat ini, prioritas vaksin dilakukan di wilayah aglomerasi yang meliputi kawasan Makassar, Maros, Sungguminasa Gowa, Takalar (Mamminasata). Wilayah ini memiliki pergerakan masyarakat yang tinggi.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni melaporkan, Kemenag Sulsel memiliki ratusan ribu siswa madrasah, puluhan ribu guru, dan penghulu, serta penyuluh agama yang belum divaksin.

"Mereka semua berharap-harap cemas karena ada yang belum divaksin. Kami sudah berkoordinasi dengan kepala Kemenag kabupaten/kota agar mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di wilayahnya masing-masing. Bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan Kabinda, agar dilaksanakan vaksinasi secara masif dan serentak," katanya.

Dari data Dinas Kesehatan Sulsel per tanggal 25 Juli 2021, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel sudah di angka sekitar 1,6 juta atau 22,91 persen dari target tujuh juta.

Baca Juga : Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

 

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #vaksinasi covid-19