Kamis, 29 Juli 2021 10:26

Percepatan Vaksinasi Sulsel Dilakukan Melalui Program 'Sulsel Kebut Vaksinasi'

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Sudirman Sulaiman
Andi Sudirman Sulaiman

Kanwil Kemenag diminta menggerakkan pelajar madrasah aliyah dan tsanawiah untuk ikut vaksinasi.

RAKYATKU.COM - Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan melalui program "Sulsel Kebut Vaksinasi" yang diinisiasi Andi Sudirman. Salah satu sasaran dalam tahap ketiga vaksinasi ini, adalah remaja atau pelajar yang berusia 12-17 tahun.

"Alhamdulillah, animo masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi sangat tinggi. Kita terus kebut vaksinasi ini," kata Andi Sudirman, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga : Cegah Kerumunan Antrean, Rutan Makassar Vaksinasi dengan Sistem Jemput Bola

Untuk menjalankan program tersebut, Andi Sudirman Sulaiman mengaku membutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder untuk mencapai target tujuh juta vaksinasi Covid-19 di Sulsel. Salah satunya dari Kantor Wilayah Kemenag Sulsel. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu langkah dalam menekan penyebaran virus corona.

"Kita harap Bapak Kakanwil Kemenag bisa membantu dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, khususnya bagi pelajar madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah. Ini dilakukan sebagai upaya dalam membangun herd immunity," ungkapnya.

 

Saat ini, prioritas vaksin dilakukan di wilayah aglomerasi yang meliputi kawasan Makassar, Maros, Sungguminasa Gowa, Takalar (Mamminasata). Wilayah ini memiliki pergerakan masyarakat yang tinggi.

Baca Juga : Surat Edaran PPKM, Pelaku Perjalanan Domestik dari dan ke Sulsel Harus Tahu Ini

Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni melaporkan, Kemenag Sulsel memiliki ratusan ribu siswa madrasah, puluhan ribu guru, dan penghulu, serta penyuluh agama yang belum divaksin.

Sponsored by MGID

"Mereka semua berharap-harap cemas karena ada yang belum divaksin. Kami sudah berkoordinasi dengan kepala Kemenag kabupaten/kota agar mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di wilayahnya masing-masing. Bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan Kabinda, agar dilaksanakan vaksinasi secara masif dan serentak," katanya.

Dari data Dinas Kesehatan Sulsel per tanggal 25 Juli 2021, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel sudah di angka sekitar 1,6 juta atau 22,91 persen dari target tujuh juta.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Mutasi Pejabat; Prof Jufri Kadis Budpar, Jayadi Nas Jadi Staf Ahli

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #vaksinasi covid-19