Rabu, 28 Juli 2021 23:01

Datangi Hajatan Pernikahan, Tim Satgas Covid-19 Sidrap Sosialisasi Prokes dari Panggung Pelaminan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Datangi Hajatan Pernikahan, Tim Satgas Covid-19 Sidrap Sosialisasi Prokes dari Panggung Pelaminan

Tim Satgas Covid-19 mendatangi lokasi yang berpotensi kerumunan, seperti tempat hajatan, warung makan, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Tim dari Pemerintah Kabupaten Sidrap menyebar ke seluruh kecamatan guna melakukan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan pada tempat umum, Rabu (28/7/2021).

Mereka mendatangi lokasi yang berpotensi kerumunan, seperti tempat hajatan, warung makan, pusat perbelanjaan, dan sebagainya.

Salah satu kecamatan yang disambangi yakni Kecamatan Panca Rijang. Tim berkeliling melakukan sosialisasi prokes melibatkan aparat TNI dan kepolisian.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Kadis Kominfo Sidrap, H Bachtiar yang turut dalam tim ini terlihat menyapa dan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Tabe, Bapak Ibu, saya minta waktunya sejenak untuk mengingatkan seluruh hadirin untuk menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan," ujarnya di salah satu hajatan pernikahan.

Ia mengungkap, Kabupaten Sidrap saat ini berada pada PPKM level 3 atau berada pada zona oranye. Hal tersebut berarti, setingkat lagi akan mencapai zona merah atau tak terkendali.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

"Karena perlu kesadaran, kewaspadaan dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. Dan ini harus dilakukan secara bersama-sama," pesannya.

Kegiatan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan pada tempat umum ini akan dilaksanakan setiap hari, pagi sampai malam, dijadwalkan hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi berharap, kegiatan tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

"Diharapkan membiasakan masyarakat untuk selalu melakukan protokol kesehatan. Sehingga bisa meredam penularan Covid-19 di Kabupaten Sidrap ini," ujar Sudirman.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #Satgas covid 19