Rabu, 28 Juli 2021 22:01

Difasilitasi Hasnah Syam, Dua Pesantren di Barru Kini Miliki Balai Latihan Kerja Komunitas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Difasilitasi Hasnah Syam, Dua Pesantren di Barru Kini Miliki Balai Latihan Kerja Komunitas

Gedung BLK Komunitas dilengkapi fasilitas mesin alat pertukangan modern serta ruangan praktik dan ruang pelatihan teori.

RAKYATKU.COM,BARRU - Dua Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di dua pondok pesantren di Barru diresmikan Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi, Rabu siang (28/7/2021).

Bangunan yang pendanaannya bersumber dari pemerintah pusat ini merupakan upaya dari anggota DPR RI, Hasnah Syam, MARS dalam menjemput program dan membawanya ke daerah.

"Alhamdulillah, kita sangat berbahagia Ibu Dokter (Sapaan Hasnah Syam), sebagai anggota Komisi IX mampu menghadirkan BLK Komunitas di Barru. Tentu ini berkat doa Anregurutta yang selalu mendoakan sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud," sebut Bupati Barru Suardi Saleh yang mengawali peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus III Putri Bululampang, Kecamatan Soppeng Riaja.

Baca Juga : Festival Budaya To Berru X Resmi Dibuka

Ia menyampaikan beberapa manfaat atas hadirnya gedung representatif yang dilengkapi fasilitas mesin alat pertukangan modern serta ruangan praktik dan ruang pelatihan teori.

BLK Komunitas yang ada di Mangkoso ini, nantinya dimanfaatkan untuk melatih atau mencetak santri dalam bidang keterampilan.

 

"Saya kira adanya komunitas pertukangan, santri dapat belajar sehingga kalau tamat dari Ponpes DDI Mangkoso punya bekal pengalaman," tambah Suardi Saleh.

Baca Juga : Pengiriman Kacang Tanah ke KIMA, Bupati Barru Harap Produksi Petani Makin Meningkat

Sementara Hasnah Syam yang paling berbahagia dengan berdirinya BLK Komunitas ini, menitipkan amanah agar bangunan fungsional ini, dapat dimanfaatkan dan dirawat.

Sponsored by MGID

"Kita tetap upayakan agar BLK komunitas terus memiliki fasilitas yang lengkap, dan tolong untuk dimanfaatkan dan dirawat dengan baik. Selain itu, kami juga senantiasa minta didoakan agar dalam menjalankan tugas tetap amanah dan diridhoi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala," ujar legislator Senayan ini dengan rendah hati.

Sementara Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso AGH Faried Wadjedy menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasih kepada bupati dan anggota DPR RI atas bantuan ini.

Baca Juga : 199 ASN Pemkab Barru Naik Pangkat, Bupati Minta Kerja Ikhlas dan Totalitas

Selepas itu, rombongan bupati Barru kembali meresmikan BLK Teknik Informatika di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Addari DDI Takkalasi Kecamatan Balusu.

Kedua BLK ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat untuk dapat melahirkan SDM mumpuni yang memiliki skill, terampil, dan siap kerja menyongsong Barru yang lebih maju dan sejahtera.

"BLK Teknik Informatika di DDI Takkalasi jika dimanfaatkan dengan baik, maka para santri, para pemuda akan punya keahlian. Kalau punya keahlian akan punya pekerjaan. Punya pekerjaan akan punya pendapatan, kalau meningkat pendapatannya meningkat pula kesejahteraannya," kata Bupati Suardi Saleh di Takkalasi.

Baca Juga : Bupati Barru Intens Temui Petani demi Dongkrak Produksi Padi

Ia berharap adanya workshop Teknik Informatika, nantinya dapat melahirkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, dan profesional terutama kalangan santri.

Turut mendampingi bupati, Kepala Kementerian Agama, Jamaruddin; Sekretaris Dinas Sosial, Andi Muhammad Tamar; Kepala Bagian Kesra, Irham Jalil Alyah; dan Kepala Bidang Tenaga Kerja DPMPTSPTK, Sulaeman.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#BLK Komunitas Barru #Pemkab Barru