Rabu, 28 Juli 2021 17:05

Pengurus Golkar Makassar 350 Orang, Appi Tarik Kader Partai Lain dan Kalangan Tionghoa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus Golkar Makassar 350 Orang, Appi Tarik Kader Partai Lain dan Kalangan Tionghoa

Ada 350 orang yang masuk sebagai pengurus dan berasal dari berbagai unsur. Termasuk dari unsur pengusaha dan kalangan Tionghoa.

RAKYATKU.COM -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar telah menyelesaikan pakta integritas bagi kadernya yang akan menjadi pengurus untuk periode 2021-2025.

Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin menjelaskan, pakta integritas ini penting dilakukan sebagai bentuk komitmen personal kader terhadap partai.

"Pakta integritas merupakan perjanjian antara pribadi dengan Partai Golkar. Tentu dengan persyaratan dan konsekuensi yang harus kita patuhi bersama," jelas Appi, sapaan akrabnya, dalam konferensi pers di sekretariat DPD II Partai Golkar Makassar, Jalan Lasinrang, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga : Malam-Malam, Appi Bawa Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jalan Kumala

Rencananya pakta integritas ini akan diserahkan ke DPD I pada Senin pekan depan untuk segera mendapatkan SK kepengurusan yang baru.

Munafri mengungkap, ada 350 orang yang masuk sebagai pengurus dan berasal dari berbagai unsur. Di antaranya dari tokoh senior partai, orang yang baru bergabung ke partai, unsur pengusaha, Tionghoa, dan juga termasuk pindahan dari partai lainnya.

 

Mantan calon wali kota Makassar ini menegaskan, setelah pakta integritas diteken dan SK kepengurusan terbit, Partai Golkar Makassar menyiapkan langkah strategis.

Baca Juga : Ikut Tandatangani Pakta Integritas, Dekan FISIP Unibos Siap Perkuat Golkar Makassar dari Dalam

Appi akan melakukan konsolidasi partai, membentuk struktur kepengurusan di tingkat kecamatan, kelurahan, dan tingkat bawah.

Sponsored by MGID

"Ini langkah awal melakukan konsolidadi internal melalui pakta integritas, ini akan berdampak terhadap kegiatan yang akan dilalui dan bagaimana masuk dalam pemilihan legislatif, pemilihan eksekutif dan pemilihan presiden wakil presiden," ujarnya.

Mengenai kabar Irianto Ahmad masuk sebagai sekretaris dan Ismail sebagai bendahara DPD II Golkar Makassar, Appi menegaskan, akan disampaikan kelengkapan struktur setelah SK dari DPD terbit.

Baca Juga : Appi Tebar 15 Ekor Sapi ke Seluruh Kecamatan di Makassar

"Dalam struktur, Anto (Irianto Ahmad) dan Ismail sudah masuk dalam draf yang kita buat dan minggu depan kita submit ke DPD I dan berharap cepat diselesaikan. Namanya kita akan lihat setelah SK keluar," tegasnya.

Appi juga menyampaikan tanggapannya terkait penurunan suara Partai Golkar Makassar di beberapa kontestasi politik. Appi mengakui hal tersebut sebagai sebuah tantangan bagi partai berlambang beringin ini untuk bisa rebound.

Dengan begitu, Appi menegaskan ada strategi tersendiri yang akan dijalankan Partai Golkar dengan melihat kelemahan dan kekuatan Golkar setelah menjalani kontestasi politik yang ada sebelumnya.

Baca Juga : Di Depan CEO PSM Makassar, Taufan Pawe Nyatakan Dukungan ke Tim Pra Porprov Parepare

"Tentu di setiap kepengurusan ada strategi tersendiri. Secara faktual ada penurunan dari beberapa pemilu dan inilah yang menjadi tantangan buat kita, dan ada catatan kami tentang kelemahan mana yang harus diperbaiki dan kelebihan mana yang akan kita pertahankan dan kita tingkatkan, dan bagaimana Golkar bisa rebound untuk menambah kursi yang ada di DPR," ungkapnya.

Appi juga menegaskan komitmen Partai Golkar baik secara kepengurusan partai dan juga fraksi untuk terus menjadi mitra pemerintah yang kritis dalam proses pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

 

Sponsored by advertnative
 
#golkar makassar #Munafri Arifuddin