Rabu, 28 Juli 2021 11:47

Inilah Ide Munculnya Isolasi Apung yang Dicetuskan Wali Kota Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Inilah Ide Munculnya Isolasi Apung yang Dicetuskan Wali Kota Makassar

Selain membutuhkan tempat yang luas, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, juga mendapat saran untuk melakukan isolasi di sepanjang pantai karena di pantai ada udara laut yang disebut bisa menyembuhkan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), membuat inovasi baru dalam penanganan COVID-19 di Kota Makassar.

Di tengah meningkatkannya kasus terpapar COVID-19 dan memerlukan tempat isolasi mandiri cukup, Danny Pomanto mencetuskan ide untuk melakukan isolasi di atas kapal.

Kapal Pelni KM Umsini menjadi pilihan Danny Pomanto untuk dijadikan sebagai lokasi isolasi apung" href="https://rakyatku.com/tag/isolasi-apung">isolasi apung untuk menampung banyaknya pasien yang terpapar COVID-19.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Tidak semua yang terpapar COVID-19 akan menjalani isolasi apung di atas kapal itu. Isolasi apung hanya diperuntukkan untuk pasien yang OTG dan mengalami gejala ringan serta telah melewati pemeriksaan kesehatan.

Sebab, menurut Danny, orang-orang yang terpapar dan menjalani isolasi harus diamati dengan baik. Sebab, mereka berpotensi menyebarkan penyakit atau menjadi transmisi COVID-19.

"Apalagi yang OTG dan ringan karena dia masih bisa jalan-jalan di warung kopi, ke pasar, ngobrol di mana-mana, padahal dia lagi OTG," kata Danny, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Selain membutuhkan tempat yang luas, Danny juga mendapat saran untuk melakukan isolasi di sepanjang pantai karena di pantai ada udara laut yang disebut bisa menyembuhkan.

"Isolasi disarankan di sepanjang pantai karena di pantai itu ada udara laut yang bisa menyembuhkan. Akhirnya kalau kita pikir tidak ada hotel kapasitas 1.000, maka terpikirlah kapal itu," tutur Danny.

Penulis : Usman Pala
#pemkot makassar #Isolasi Apung