Senin, 26 Juli 2021 21:56

Sambut Jemaah Umrah Mulai 9 Agustus, Masjidilharam Disterilkan Pasca Ibadah Haji

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Petugas mensterilkan Masjidilharam. (Foto: SPA)
Petugas mensterilkan Masjidilharam. (Foto: SPA)

Selain sterilisasi Masjidilharam, pintu-pintu masuk dan keluar juga diatur sedemikian rupa.

RAKYATKU.COM,RIYADH -- Masjidilharam disterilkan menjelang pembukaan umrah. Jemaah umrah dari luar negeri dijadwalkan diterima mulai 9 Agustus 2021.

Selain sterilisasi Masjidilharam, pintu-pintu masuk dan keluar juga diatur sedemikian rupa. Begitu pula jalur khusus untuk orang berkebutuhan khusus.

Distribusi botol air Zam-Zam di tempat salat, pelataran, dan area tawaf juga diatur untuk menjamin keamanan dan kenyamanan jemaah.

Baca Juga : Siapkan Kartu Pintar, Arab Saudi Buka Layanan Umrah Secara Bertahap

Wakil Menteri Haji dan Layanan Umrah, Hesham Saeed mengatakan, jemaah umrah asing bisa masuk mulai 9 Agustus 2021.

Sementara ratusan perusahaan bersiap untuk menerima jemaah umrah. Melalui platform online, jamaah akan diberikan akses ke 500 bisnis yang menyediakan akses ke penerbangan, transportasi, hotel, dan perusahaan umrah.

 

Hani Al-Omairi, anggota Komite Nasional Haji dan Umrah dan Komite Hotel di Makkah, mengatakan kepada Al-Arabiya bahwa hampir 30 situs web dan platform akan tersedia untuk reservasi internasional.

Baca Juga : Siapkan Kartu Pintar, Arab Saudi Buka Layanan Umrah Secara Bertahap

“Kursus kesehatan dan crowd management diberikan kepada seluruh karyawan karena beberapa perusahaan sudah mulai beroperasi. Prosedur untuk perusahaan dan institusi lainnya sedang diselesaikan oleh Kementerian Haji dan Umrah dan otoritas terkait lainnya,” kata Al-Omairi.

Sponsored by MGID

 

Sponsored by advertnative
 
#haji dan umrah