Senin, 26 Juli 2021 14:51

Taufan Pawe Salurkan Bantuan Puluhan Ribu Kilogram Beras untuk Warga Terdampak COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyaluran bantuan diluncurkan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dihadiri sejumlah pejabat Bulog dan Forkopimda yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat di pelataran Gedung Bulog Kota Parepare, Senin (26/7/2021).
Penyaluran bantuan diluncurkan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dihadiri sejumlah pejabat Bulog dan Forkopimda yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat di pelataran Gedung Bulog Kota Parepare, Senin (26/7/2021).

Penerima ini sendiri terdiri atas dua kelompok, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.320 KPM dan dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 4.118 KPM.

RAKYATKU.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota pemkot parepare" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-parepare">(Pemkot) Parepare menyalurkan bantuan beras sebanyak 73.480 kilogram kepada 7.348 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan diluncurkan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe" href="https://rakyatku.com/tag/taufan-pawe">Taufan Pawe, dihadiri sejumlah pejabat Bulog dan Forkopimda yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat di pelataran Gedung Bulog Kota Parepare, Senin (26/7/2021).

Taufan Pawe mengatakan, bantuan ini sebagai dampak dari penerapan PPKM Darurat, yang Kota Parepare ditempatkan pada kategori level 4.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

"Penerima ini sendiri terdiri atas dua kelompok, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.320 KPM dan dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 4.118 KPM," papar Taufan Pawe.

Bantuan tersebut, kata wali kota dua priode itu, harus disalurkan tepat sasaran khususnya warga yang namanya terdaftar sebagai penerima manfaat.

“Saya minta ini disalurkan dengan hati-hati dan tepat sasaran. Jangan lagi ada warga yang merasa tidak menerima, padahal jelas mereka ada dalam daftar penerima manfaat,” tegas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Taufan Pawe berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Parepare.

“Kita harap warga bisa sedikit lengah dengan bantuan ini akibat dampak wabah COVID-19. Tugas kita bersama yakni bagaimana konsisten disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” ucap Taufan Pawe.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe