Senin, 26 Juli 2021 13:42

Dibuat di Spanyol, Kapal Perang Arab Saudi Ini Siap Ladeni Pertempuran Bawah Laut dan Perang Elektronik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapal perang terbaru Arab Saudi.
Kapal perang terbaru Arab Saudi.

Kapal perang ini didesain memiliki sistem tempur terbaru untuk menghadapi semua ancaman udara, permukaan, dan bawah permukaan.

RAKYATKU.COM,MADRID -- Pasukan Angkatan Laut Kerajaan Saudi (RSNF) baru saja meluncurkan korvet Avante 2200. Ini adalah kapal perang keempat dari jenisnya dalam proyek Sarwat.

Kapal bernama Jazan ini diresmikan di lokasi pembuatannya di galangan kapal Navantia Naval Industries Co., Spanyol.

Korvet dibangun hasil patungan antara Saudi Arabian Military Industries (SAMI), dan Navantia SA, bernama SAMI Navantia Naval Industries.

Baca Juga : Lima Wasit Perempuan Saudi Akan Memimpin Pertandingan Sepak Bola Putra di Piala Arab

Kapal ini akan dikirim pada 2024. Setahun lebih lambat dari yang direncanakan. Kapal ini memiliki sistem kontrol pertempuran dan tembakan khusus serta komunikasi terintegrasi di antara teknologi lainnya.

Acara peluncuran tersebut dihadiri Duta Besar Saudi untuk Spanyol, Azzam bin Abdulkarim Al-Qain; wakil presiden SAMI untuk komunikasi korporat, layanan dukungan dan teknologi informasi, Wael bin Mohammed Al-Sarhan; serta pejabat senior lainnya dari RSNF, Spanish Navy dan SAMI Navantia Naval Industries.

 

Komandan RSNF, Letnan Jenderal Laksamana Fahd bin Abdullah Al-Ghufaili, mengatakan, proyek Sarawat akan berkontribusi untuk meningkatkan tingkat kesiapan RSNF, meningkatkan keamanan maritim di kawasan dan melindungi kepentingan strategis vital kerajaan.

Baca Juga : Tertukar saat Lahir dan Hidup di Keluarga Miskin, Wanita Ini Dapat Kompensasi Rp7,6 Miliar

"Selain itu, kapal ini merupakan tambahan penting untuk kemampuan RSNF dalam melindungi kepentingan maritim Kerajaan dan melokalisasi industri militer maju secara teknis,” katanya seperti dikutip dari Arab News.

Sponsored by MGID

Kapal perang ini didesain memiliki sistem tempur terbaru untuk menghadapi semua ancaman udara, permukaan, dan bawah permukaan. Juga dilengkapi fasilitas untuk perang elektronik.

Kapal ini memiliki kemampuan lebih dari banyak angkatan laut dunia.

Baca Juga : Siswa yang Tidak Divaksinasi Dianggap Tidak Hadir

Proyek ini juga mencakup layanan pelatihan untuk kru, simulator pelatihan, logistik, dan dukungan teknis dan logistik purna jual jangka panjang.

Sponsored by advertnative
 
#Kapal Perang #arab saudi