Minggu, 25 Juli 2021 23:06

Resmi Dapat Sponsor, Al-Sadeeqat Jadi Tim Sepak Bola Saudi Pertama untuk Perempuan Penyandang Disabilitas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Resmi Dapat Sponsor, Al-Sadeeqat Jadi Tim Sepak Bola Saudi Pertama untuk Perempuan Penyandang Disabilitas

Putri Ghadeer mengatakan bahwa penyandang disabilitas adalah bagian penting dan dicintai masyarakat Saudi.

RAKYATKU.COM,RIYADH -- Arab Saudi terus berubah. Tim sepak bola perempuan juga telah terbentuk. Termasuk dari kalangan penyandang disabilitas.

Al-Sadeeqat adalah tim sepak bola pertama di Arab Saudi untuk perempuan penyandang disabilitas. Mereka baru saja mendapatkan sponsor, Pioneers Consulting.

Perjanjian tersebut ditandatangani di Riyadh pada hari Kamis oleh Putri Ghadeer Binti Abdullah Bin Saud, ketua dewan direktur Asosiasi Sahabat Penyandang Disabilitas (FPDA), dan Faisal Al-Amro, mitra dan manajer umum Pioneers Consulting.

Putri Ghadeer mengatakan bahwa penyandang disabilitas adalah bagian penting dan dicintai masyarakat Saudi. Kerajaan menjamin hak-hak mereka dalam segala hal.

Al-Amro mengatakan bahwa dalam tujuh tahun sejak bisnis ini didirikan, Pioneers Consulting telah mendapatkan kepercayaan dari klien di sektor publik, swasta dan nirlaba.

Sebagai bagian dari kepercayaannya pada tanggung jawab sosial, sekarang bangga untuk mensponsori tim sepak bola pertama Kerajaan untuk wanita penyandang disabilitas.

Putri Dania binti Abdullah bin Saud, direktur eksekutif FPDA, mengatakan bahwa salah satu tujuan Visi Saudi 2030 adalah untuk memastikan bahwa penyandang disabilitas diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam kehidupan sosial negara, dan untuk memberdayakan mereka untuk mengembangkan dan mencapai potensi penuh mereka.

Pemberdayaan tersebut merupakan bagian integral dari rencana pembangunan berkelanjutan negara.

Dikutip dari Arab News, dia mengatakan bahwa asosiasi berharap Al-Sadeeqat menjadi tim resmi pertama yang terakreditasi untuk wanita berkebutuhan khusus. Sehingga dapat bersaing di kompetisi lokal, regional, dan internasional di bawah bendera asosiasi.

Eithar Al-Baltan, konsultan dan petugas kemitraan di Pioneers Consulting, mengatakan bahwa kesepakatan sponsorship mencerminkan keyakinan perusahaan pada tanggung jawab sosial perusahaan, sejalan dengan Visi 2030, dan pentingnya kualitas hidup.

Putri Sarah binti Nawaf, yang membantu menjalankan Al-Sadeeqat, mengatakan bahwa tim tersebut dibentuk untuk membantu mendukung pengembangan kemampuan olahraga di kalangan perempuan penyandang disabilitas.

Berpartisipasi dalam olahraga dapat membantu rehabilitasi penyandang cacat dan juga memiliki efek positif pada kesehatan mental mereka.

#Sepak Bola Wanita