Minggu, 25 Juli 2021 10:31

Tendangan Penalti Asnawi Masuk, Wasit Suruh Ulang Akhirnya Melambung di Atas Mistar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tendangan Penalti Asnawi Masuk, Wasit Suruh Ulang Akhirnya Melambung di Atas Mistar

Pada kesempatan pertama Asnawi berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Bola masuk ke gawang Gimcheon Sangmu. Namun, wasit membatalkan gol tersebut.

RAKYATKU.COM -- Beban tendangan penalti memang berat. Banyak pemain kaliber dunia sekali pun yang gagal. Pemain asal Pannara, Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar juga merasakannya.

Dia dipercaya mengeksekusi tendangan penalti saat timnya, Ansan Greeners bertemu Gimcheon Sangmu pada lanjutan K-League 2 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/7/2021).

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar gagal cetak gol lewat penalti dan mengakibatkan Ansan Greeners kalah 0-1 dari Gimcheon Sangmu pada lanjutan K-League 2 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/7).

Baca Juga : Asnawi Tampil, Ansan Dibantai Busan 0-4

Tertinggal lebih dahulu 0-1 melalui gol Sang-Hyeok Park pada menit 64'. Pada menit ke-90, Ansan mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Ansan setelah salah satu pemainnya dilanggar di kotak terlarang. Asnawi dipercaya untuk menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut.

 

Pada kesempatan pertama Asnawi berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Bola masuk ke gawang Gimcheon Sangmu.

Baca Juga : Ditahan Imbang Busan Ipark, Ini Video Penampilan Asnawi Bersama Ansan Greeners

Namun, wasit membatalkan gol tersebut. Salah seorang pemain Ansan, Anderson Canhoto, lebih dahulu menerobos kotak sebelum Asnawi mengeksekusi bola. Wasit meminta Asnawi untuk mengulang tendangan penalti.

Sponsored by MGID

Pada kesempatan kedua, tendangan Asnawi melambung di atas mistar gawang. Ansan akhirnya harus menanggung malu di kandang sendiri.

Dengan kemenangan itu, Gimcheon tetap memuncaki klasemen K League 2.

Baca Juga : Ditahan Imbang Busan Ipark, Ini Video Penampilan Asnawi Bersama Ansan Greeners

 

Sponsored by advertnative
 
#Asnawi Mangkualam Bahar #ansan greeners