Sabtu, 24 Juli 2021 20:12

Gelar Vaksinasi Tahap Kedua di Asrama Haji Sudiang, Kapolda Sulsel Optimistis Target 63.900 Dosis Terpenuhi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelar Vaksinasi Tahap Kedua di Asrama Haji Sudiang, Kapolda Sulsel Optimistis Target 63.900 Dosis Terpenuhi

3.000 dosis vaksin pada vaksinasi tahap kedua diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah divaksin tahap pertama.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Polda Sulsel menggelar vaksinasi tahap kedua di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu (24/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tahap II juga serentak dilaksanakan di seluruh polres jajaran Polda Sulsel sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam didampingi panglima Koopsau II, wakil wali kota Makassar, kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dan beberapa PJU Polda Sulsel lainnya meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal tahap II tersebut.

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

Mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan, hingga observasi pasca-vaksin.

Kapolda Sulsel Merdisyam mengapresiasi jajarannya terkait tingginya animo masyarakat di daerah untuk melaksanakan vaksin.

Jenderal bintang dua itu optimistis, target 63.900 dosis terpenuhi pada kegiatan vaksinasi massal tahap II ini untuk seluruh polres jajaran Polda Sulsel.

Baca Juga : Polisi Bongkar Kejahatan Bom Ikan di Sulsel, Pelaku Terancam Hukuman Mati

"Tolong sampaikan dan sosialisasikan secara luas pada masyarakat agar setelah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya dan juga agar dalam mengawal PPKM di wilayah agar dilaksanakan dengan humanis dan persuasif," pesan Merdisyam.

Selain itu, Kapolda Sulsel menyampaikan harapannya untuk menyampaikan dan memberitakan hal-hal yang positif dan mengajak masyarakat ini untuk dapat mematuhi protokol kesehatan.

Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel, AKBP Sally menjelaskan vaksinasi tahap kedua di Asrama Haji Sudiang ini untuk masyarakat yang telah divaksin pada tahap pertama beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Polda Sulsel Pastikan Tidak Ada Penimbunan Beras

"Kami telah menyiapkan 3.000 dosis vaksin pada vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah divaksin tahap yang pertama ataupun yang akan divaksin tahap pertama oleh Polda Sulsel," ujarnya.

Penulis : Usman Pala
#vaksinasi covid-19 #kapolda sulsel