Sabtu, 24 Juli 2021 10:14

Tim Hockey Sulsel Sebut Kaltim dan Jabar Lawan Berat di PON XX Papua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muhammad Yusuf, atlet hockey Sulsel (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)
Muhammad Yusuf, atlet hockey Sulsel (Foto: Usman Pala/Rakyatku.com)

Atlet hockey Sulawesi Selatan, Muhammad Yusufm menilai lawan yang dianggap berat pada PON XX Papua adalah Kalimantan Timur dan Jawa Barat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Muhammad Yusuf, salah satu atlet dari tim hockey Sulawesi Selatan telah siap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober mendatang.

Persiapan teknik, fisik, dan mental yang telah dilakukan dengan waktu yang cukup lama membuat Yusuf lebih yakin bersaing pada PON nanti.

"Dalam persiapan itu sudah memakan waktu satu tahun lebih, mulai dari persiapan teknik, fisik terutama mental yang harus tetap dijaga yang membuat kami lebih siap untuk itu," kata Yusuf saat ditemui di sela-sela latihan di KONI Sulsel, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga : Jaga Keandalan Listrik, PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel Dukung PON Papua

Sementara, untuk target medali yang diberikan, Yusuf tidak akan menjadikan itu sebagai beban.

"Kalau persoalan target itu tidak membebani kami. Yang penting kami memaksimalkan peluang yang ada. Karena setiap orang memiliki target, tapi tidak perlu menjadi beban untuk diri sendiri," ujarnya.

 

Atlet berusia 24 tahun itu juga mengatakan bahwa lawan yang dianggap berat nantinya itu Kalimantan Timur dan Jawa Barat.

Baca Juga : PLN Gelontorkan Rp313 Miliar untuk Dukung Penyelenggaraan PON XX Papua

"Berdasarkan statistik, lawan yang paling berat mungkin Kaltim dan Jabar. Alasannya, mereka itu di luar dari permainan individu mereka ada beberapa dari timnas juga dari faktor lama mereka bermain hockey," tutur Yusuf.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#PON XX Papua #Tim PON Hockey Sulsel