Jumat, 23 Juli 2021 16:42

Pesan Wali Kota Parepare di Hari Anak Nasional: Harus Tetap Kreatif Belajar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe
Taufan Pawe

"Anak-anak kita adalah aset negara. Karena merekalah yang akan menggantikan posisi generasi saat ini".

 
RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berharap anak-anak di Parepare agar dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk terus menimba ilmu meskipun dalam keterbatasan di tengah Pandemi Covid-19.
 
"Meski di tengah pandemi seperti ini, anak-anak kita harus tetap kreatif belajar dan mengetahui mana baik dan mana yang tidak. Terapkan budaya hidup sehat dan bersih, seperti sering mencuci tangan dan tetap menggunakan masker. Semua itu yang harus jadi perhatian," pesan Taufan memaknai peringat Hari Anak Nasional, Jumat (23/7/2021).
 
Anak-anak, kata Taufan Pawe, dimasa mendatang akan menggantikan generasi tua dalam estafet kepemimpinan di suatu bangsa. "Anak-anak kita adalah aset negara. Karena merekalah yang akan menggantikan posisi generasi saat ini," ucap Taufan Pawe.
 
Taufan Pawe juga berpesan kepada anak-anak agar bijak menggunakan media sosial. Orang tua di rumah juga wajib mengontrol anak-anak mereka.
 
"Paling penting adalah mengajak anak-anak berperilaku posiitif, menghormati yang lebih tua, dan menghargai pendapat orang lain. Yakinlah dengan begitu Negara kita tidak akan kekurangan generasi yang hebat," tandas Taufan Pawe. 
 
Sekadar diketahui, Pemerintah Kota Parepare selama dipimpin oleh Wali Kota Taufan Pawe, telah berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.
 
Penghargaan yang diberikan kepada Kota Parepare, merupakan perwujudan dan hasil atas usaha Pemerintah Kota dalam memberikan ruang dan perlindungan kepada anak.
 
Dalam meraih predikat itu, Pemerintah kota Parepare bersama pemangku kepentingan selama ini melahirkan program kebijakan dan sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan.
 
"Kita hadir untuk memberikan ruang, kenyamanan, dan perlindungan kepada seluruh anak- anak yang ada di Kota Parepare," tutup wali kota dua periode ini.
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare