Jumat, 23 Juli 2021 14:38

Ikuti Peringatan Hari Anak Nasional Secara Virtual Bersama Presiden RI, Danny:Anak-anak Harus Semangat Belajar di Masa Pademi

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto bersama Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia, mengikuti HAN melalui virtual, yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.Jumat,(23/7).
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto bersama Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia, mengikuti HAN melalui virtual, yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.Jumat,(23/7).

Danny Pomanto mengatakan, HAN 2021 ini adalah momentum bagi semua untuj memprioritaskan ha-hak bagi anak -anak dengan memperhatikan hak-hak dasar mereka seperti hak hidup tumbuh berkembang , mendapat perlindungan dan hak untuk berpartisipasi.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,-Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli diperingati serentak oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Tema HAN tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan pesan utama “Anak Peduli di Masa Pandemi”.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto bersama Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia, mengikuti "HAN" melalui virtual, yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Dalam pesannya dihadapan anak- anak yang tergabung dalam forum anak anak diseluruh Indonesia, Presiden Jokowi menyampaikan, untuk bersabar karena dalam situasi pandemi Covid 19, tentunya setiap anak sudah tidak sabar ingin belajar di sekolah, bertemu dan bermain bersama dengan teman-teman atau jalan-jalan bersama keluarganya.

"Sejak bulan Maret tahun lalu, kita mengalami pandemi virus Corona, selama pandemi anak-anak sering dirumah tidak ke sekolah dan tidak bepergian. Tentunya rindu ketemu dengan teman temannya," ucapnya.

Menurut Jokowi rencananya bulan Juli sekolah tatap muka dimulai, namun karena Corona naik lagi, rencana itu dibatalkan menunggu situasi pandemi ini trendnya menurun.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Dampingi Wali Kota Danny Tinjau Proyek MGC

"Untuk itu kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kalau turun kita belajar tatap muka. Anak anakku harus tetap semangat belajar, meskipun secara daring dari rumah," pesan Jokowi di hadapan forum anak Indonesia.

Sama halnya apa yang disampaikan Presiden Jokowi, Walikota Danny berharap anak-anak di kota Makassar harus mempunyai semangat tinggi untuk belajar di masa pandemi seperti ini.

"Ini adalah momentum bagi kita memprioritaskan hak hak bagi anak anak dengan memperhatikan hak hak dasar mereka seperti hak hidup tumbuh berkembang , mendapat perlindungan dan hak untuk berpartisipasi," terangnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Apresiasi APPATTASA, Aksi Kolaborasi Duta Pemuda Dispora dan PKK Ujung Tanah

Turut mendampingi Walikota Danny dalam peringatan puncak HAN 2021 secara video zoom ini Kadis PPPA Tenri Palallo, serta Plt Asisten lll Sri Susilawati.

#Hari Anak Nasional 2021 #Presiden RI #Wali Kota Makassar