Kamis, 22 Juli 2021 19:12

Terima Hewan Kurban dari BSI, Kemenag Sulsel: Ini demi Kemaslahatan Umat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Daeng Lala Antang Makassar, Selasa (22/7/2021).
Penyerahan hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Daeng Lala Antang Makassar, Selasa (22/7/2021).

Kabid Urais Kanwil Kemenag Sulsel, Muhammad Tonang, menyampaikan apresiasi kepada BSI sebagai salah satu bank yang bermitra dengan Kanwil Kemenag Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Selatan menerima bantuan hewan kurban dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Makassar berupa satu ekor sapi.

Hewan kurban tersebut diterima oleh Kepala Bidang Urais, Muhammad Tonang, mewakili Kakanwil Kemenag Sulsel di Rumah Potong Hewan (RPH) Daeng Lala Antang Makassar, Selasa (22/7/2021).

Area Manager BSI Makassar, Ilyas Ibrahim, menjelaskan pemberian hewan kurban ini tidak hanya dilakukan di wilayah Sulawesi Selatan, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Iduladha 2021, Kanwil Kemenag Sulsel Kurban 7 Ekor Sapi

"Khusus di Sulsel kami menyerahkan lebih 30 ekor sapi. Sapi-sapi ini disalurkan oleh masing-masing kantor cabang kami," kata Ilyas.

Ilyas mengungkapkan, sapi untuk kurban ini memang rutin dilakukan tiap tahun di seluruh Indonesia, di tiap cabang.

 

"Jadi nasabah kami terutama isntansi atau lembaga yang bekerja sama dengan BSI, kita berikan bantuan berupa hewan kurban sapi," ujarnya.

Baca Juga : Kemenag dan Ribuan Umat Lintas Agama di Sulsel Langitkan Doa agar Pandemi Segera Berakhir

"Karena ini adalah tahun pertama BSI bekerja sama dengan Kanwil Kemenag Sulsel sehingga baru tahun ini pula BSI menyalurkan bantuan yang dialokasikan dari CSR kami," sambungnya.

Sponsored by MGID

Ilyas mengungkapkan, pihaknya bersyukur tahun ini masih dapat memberikan bantuan hewan kurban kepada nasabah seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi yang dapat kita berikan untuk Kanwil Kemenag Sulsel," harapnya.

Baca Juga : Lantik Pejabat Eselon III, Kakanwil Kemenag Sulsel Uraikan 4 Syarat Seorang Pemimpin

Sementara itu, Kabid Urais Kanwil Kemenag Sulsel, Muhammad Tonang, menyampaikan apresiasi kepada BSI sebagai salah satu bank yang bermitra dengan Kanwil Kemenag Sulsel.

"Semoga bantuan berupa hewan kurban yang bersumber dari corporate social responsibility (CSR) BSI ini terus berkelanjutan dan tentunya harapan kita bersama bantuan ini demi untuk kemaslahatan umat," ujar Tonang.

Hewan pemberian BSI ini kemudian disembelih bersama enam ekor sapi kurban pegawai Kanwil Kemenag Sulsel.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#kanwil kemenag sulsel #BSI Area Makassar