Selasa, 20 Juli 2021 21:15

Bupati Luwu Utara Salat Iduladha di Kediamannya dengan Jemaah Terbatas

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Salat Iduladha di Kediamannya dengan Jemaah Terbatas

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani berharap kesabaran menghadapi pandemi dapat menjadi wasilah dan semakin meningkatkan ketaatan kepada Allah Swt.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melaksanakan salat iduladha di kediamannya, Kanjiro Kecamatan Sukamaju, Selasa (20/7/2021). Orang nomor satu di Luwu Utara ini salat iduladha dengan jumlah jemaah terbatas, yakni kurang lebih 10 jemaah.

Sebagian besar jemaah adalah keluarga Bupati, di antaranya kedua orang tua Bupati. Terlihat pula sang suami, Muhammad Fauzi, yang juga Anggota DPR-RI, serta kedua putrinya, Shara dan Naura. Pelaksanaan salat iduladha dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bertindak sebagai khatib, ustadz Dullah Bingkasa. Dalam khutbahnya, ustadz Dullah mengatakan bahwa ibadah di tengah pandemi menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. “Allah mencintai orang-orang mukmin yang bertawakkal,” kata ustadz Dullah.

Baca Juga : Pelajar di Rampi Luwu Utara Disuntik Vaksin COVID-19

Ia berharap kesabaran menghadapi pandemi dapat menjadi wasilah dan semakin meningkatkan ketaatan kepada Allah Swt. “Insya Allah, ibadah kurban di tengah pandemi akan mendekatkan diri kita kepada Allah, sekaligus mendekatkan kita kepada sesama manusia,” terangnya.

Usai salat iduladha, Bupati Indah Putri Indriani tak lupa mengucapkan selamat iduladha kepada umat muslim Luwu Utara. “Dari kediaman orang tua, saya bersama keluarga mengucapkan selamat iduladha. Semoga kasih sayang Allah senantiasa bersama kita,” ucap Indah.

 

Selain melaksanakan salat iduladha, Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini juga menyumbangkan empat ekor sapi untuk dikurbankan. Pelaksanaan seluruh rangkaian hari raya iduladha di kediaman Bupati sendiri berlangsung dengan baik dan lancar.

Sponsored by advertnative
 
#pemkab luwu utara