Kamis, 22 Juli 2021 13:01

Pemkab Barru-Baznas Fasilitasi Pengumpulan Zakat bagi Guru SMA-SMK

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru-Baznas Fasilitasi Pengumpulan Zakat bagi Guru SMA-SMK

Bupati Barru menyampaikan apresiasi kepada guru SMA dan SMK yang menjadi peserta sosialisasi zakat, infak, dan sedakah (ZIS).

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh membuka sosialisasi pengumpulan zakat, infak, dan sedekah bagi tenaga pendidikan SMA dan SMK.

Acara tersebut dipusatkan di lantai 6 tower MPP kantor bupati Barru, Rabu (21/7/2021).

Dalam acara yang dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Barru, BPJS Ketenagakerjaan Makassar dan Baznas Barru tentang kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan dan pemberian santunan kematian.

Baca Juga : Bupati Barru Lepas Distribusi 7000 Paket Logistik Baznas

Bupati Barru dalam sambutannya mengatakan risiko yang mungkin terjadi seperti sakit, pemutusan hubungan kerja, kecelakaan kerja, pensiun hingga kematian menjadi lebih ringan setelah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, Bupati Barru menyampaikan apresiasi kepada guru SMA dan SMK yang menjadi peserta sosialisasi zakat, infak, dan sedakah (ZIS) mengingat hal tersebut sangat bermanfaat untuk membantu dan meringankan beban orang yang membutuhkan.

 

Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bupati sampaikan kepada Baznas Barru dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar atas kerja samanya selama ini.

Baca Juga : Baznas Barru Akan Salurkan 7.000 Paket Sembako

"Terima kasih BPJS Ketenagakerjaan dan Baznas yang hari ini melanjutkan kerja samanya. Ini merupakan komitmen Pemkab Barru untuk memberikan fasilitas BPJS bagi tenaga kerja di Kabupaten Barru dan upaya membantu masyarakat mengatasi masalah ekonomi melalui jaminan BPJS yang menjadi hak pekerja," kata bupati dalam sambutannya.

Sponsored by MGID

Dia mengungkapkan, dengan adanya jaminan sosial tenaga kerja para pekerja merasa aman dengan hal yang akan terjadi dikemudian hari.

Kali ini objek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada pengurus Baznas, tenaga administrasi, relawan Baznas, Penyuluh Agama Non ASN Kemenag, Non Guru Madrasah Diniyah. Non ASN Pendidikan Madrasah.

Baca Juga : Baznas Barru Akan Salurkan 7.000 Paket Sembako

Selain itu, imam masjid, pelayan masjid, penyelenggara jenazah, tenaga kerja Kemenag non ASN, non ASN Kejari, non ASN Polres Barru serta non ASN Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Parepare.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Arief Budiarto mengatakan, tujuan utama dari BPJS adalah memberikan jaminan perlindungan sosial bagi pekerja. Melalui berbagai programnya dapat dipastikan masyarakat mendapat perlindungan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

"Saya sampaikan terima kasih Pemkab Barru dan Baznas yang telah memfasilitasi program perlindungan melalui program BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

Baca Juga : Baznas Barru Akan Salurkan 7.000 Paket Sembako

Ketua panitia, Amrullah Mamma melaporkan kegiatan sosialisasi penghimpunan zakat yang difokuskan kepada guru-guru SMA dan SMK yang ada di Barru untuk mencapai target zakat pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru.

Dalam Kesempatan itu, Baznas Kabupaten Barru menerima piagam penghargaan dari Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku atas kepeloporan jaminan sosial ketenagakerjaan di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020.

Turut dihadiri Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Sekretaris Daerah Barru Abustan, Ketua dan Wakil Baznas Barru, Kepala Kementerian Agama, Jamaruddin. Para kepala OPD, para camat, para kepala desa dan lurah, para perwakilan kepala SMA dan SMK.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#Baznas Barru