Rabu, 21 Juli 2021 15:02

Sembelih Sendiri Hewan Kurbannya, Wali Kota Parepare: Ada Kenikmatan Tersendiri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyembelihan dilakukan Taufan Pawe di kediaman pribadi, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (21/7/2021).
Penyembelihan dilakukan Taufan Pawe di kediaman pribadi, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (21/7/2021).

"Saya sembelih sendiri dan itu dianjurkan dalam syariat Islam. Ada kenikmatan tersendiri jika kita menyembelih sendiri," ungkap Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyembelih sendiri sapi kurbannya.

Penyembelihan dua ekor sapi yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dilakukan Taufan Pawe di kediaman pribadi, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (21/7/2021).

"Saya sembelih sendiri dan itu dianjurkan dalam syariat Islam. Ada kenikmatan tersendiri jika kita menyembelih sendiri," ungkap Taufan.

Baca Juga : Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qur'ani

Ditanya soal kebiasaan memotong atau menyembelih hewan kurban sendiri, Taufan Pawe mengaku sudah menjadi tradisi dalam keluarganya.

"Ini sudah menjadi tradisi turun-temurun dalam keluarga saya," kata Taufan.

 

Pemotongan sapi kurban itu kata Ketua DPD I Golkar Sulsel ini akan dilakukan secara door to door ke sejumlah titik melalui Yayasan Taufan Pawe (TP) Center.

Baca Juga : Dukung Jokowi Jadikan Indonesia Kiblat Industri Halal Dunia, Taufan Pawe: Tidak Ada Transaksi Miras di Kota Ini

"Untuk menghindari kerumunan, maka daging kurban kita bagikan secara door to door," tutup Taufan.

Sponsored by MGID

Sehari sebelumnya, wali kota dua periode ini juga menyembelih satu ekor sapi kurbannya usai menunaikan salat Iduladha bersama keluarga di rumah jabatan Wali Kota Parepare.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Iduladha 2021