Selasa, 20 Juli 2021 23:59

Salat Iduladha di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Ini Pesan Bupati Adnan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salat Iduladha di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Ini Pesan Bupati Adnan

Adnan berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk terus berdoa agar pandemi ini dapat segera berakhir.

RAKYATKU.COM - Masyarakat di Kabupaten Gowa melakukan salat Iduladha di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Selasa (20/7/2021). Shalat Iduladha ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H And Rauf Malaganni juga melaksanakan ibadah salat Iduladha di masjid tersebut.

Bupati Adnan menyatakan bahwa pelaksanaan salat Iduladha ini adalah keputusan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa dan telah dikonsultasikan pada rapat bersama seluruh organisasi Islam yang ada di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Temui Bupati Gowa, Rektor Unismuh Bahas Rencana Pembukaan Prodi Dokter Spesialis Kegawatdaruratan

Setiap jemaah yang memasuki lokasi pelaksanaan salat Iduladha harus menggunakan masker, hand sanitizer dan dilakukan pengukuran suhu tubuh, begitupun dengan shaf juga diatur berjarak.

"Tentunya masyarakat yang hadir juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19," kata Adnan.

Dengan pandemi corona yang masih berlangsung, bupati dua periode ini juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk terus berdoa agar pandemi ini dapat segera berakhir.

Baca Juga : Bupati Gowa Adnan Purichta Iksan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dalam pelaksanaan shalat idul adha ini, bertindak sebagai imam Syahrul Habib dan khatib adalah Ustaz H Dimas Maryono. Dalam ceramahnya, khatib menyampaikan agar kita sebagai muslim yang beriman harus memperbanyak bersyukur kepada Allah karena masih diberikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan peringatan Iduladha ini, kita harus banyak mencontoh kesabaran Nabi Ibrahim AS dan keshalehan Nabi Ismail AS. Apalagi di masa pandemi ini, kita butuh banyak kesabaran agar dapat terbebas dari wabah," terangnya.

 

Penulis : Syukur
#bupati gowa