Selasa, 20 Juli 2021 08:07

Sekda Sulsel Ajak Seluruh Elemen Jaga Hutan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani (kanan).
Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani (kanan).

Langkah awal dalam menjaga hutan adalah dengan membuka komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, bermitra dengan pemerintah terkait, tetapi tetap memperhatikan regulasi yang ada.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/pemprov-sulsel">Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, membuka rapat koordinasi (rakor) percepatan perhutanan sosial 2021. Acara berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (19/7/2021).

Dalam kapasitas sebagai Ketua Pokja Percepatan Perhutanan Sosial Sulsel, Abdul Hayat mengajak seluruh elemen untuk bersinergi dalam mewujudkan percepatan perhutanan sosial di Sulsel.

"Saya begitu disampaikan untuk menjadi Ketua Pokja Percepatan Perhutanan Sosial, ingin memimpin pokja percepatan perhutanan sosial ini tidak ada lagi parsial-parsial," kata Abdul Hayat.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Soppeng, Tebar 160 Ribu Benih Ikan di Salomate

Langkah awal dalam menjaga hutan, kata Abdul Hayat, adalah dengan membuka komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, bermitra dengan pemerintah terkait, tetapi tetap memperhatikan regulasi yang ada.

"Bagaimana kita mengambil kebijakan yang pro terhadap job. Bagaimana menjaga hutan, bekerja dengan tekun dan menjadi sahabat dengan seluruh masyarakat," tambahnya.

Kendati demikian, kata dia, berbakti kepada negara ini tidak cukup dengan bekerja tekun, menjaga hutan secara baik, tetapi yang paling penting adalah bagaimana disiplin adalah salah satu cara berbakti yang kepada bangsa dan negara.

Baca Juga : Komitmen Pemprov - PKK Sulsel Turunkan Stunting, Kampanyekan Makan Telur untuk Anak dan Ibu Hamil

"Jadi tidak menonjolkan egosentris kita dalam menjalankan tugas masing-masing untuk tata kelola perhutanan sosial dan pastikan forum ini bergerak dan bagaimana kita bekerja dengan penuh percaya diri dan berdasarkan regulasi yang ada," jelasnya.

Juga tidak kalah penting penting, Abdul Hayat berharap hasil dari rakor pokja percepatan perhutanan sosial 2021 bisa diserap dengan baik untuk disampaikan kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Kalau ada hasil dari rapat koordinasi pokja percepatan perhutanan sosial tahun 2021 ini, nanti saya akan sampaikan kepada Pak Plt Gubernur Sulawesi Selatan," katanya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Abdul Hayat Gani