Senin, 19 Juli 2021 15:36

Wali Kota Parepare Sarankan Salat Iduladha di Rumah Saja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

"Demi keluarga kita, demi orang banyak, kita sarankan salat uid di rumah masing-masing bersama keluarga," kata Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, prihatin dengan kondisi meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Dia berharap masyarakat dapat memahami kondisi ini demi menyelamatkan banyak nyawa.

Menyambut perayaan Lebaran Iduladha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021) besok, wali kota bergelar doktor hukum ini menyarankan masyarakat Parepare sebaiknya melakukan salat Iduladha di rumah saja bersama keluarga.

"Demi keluarga kita, demi orang banyak, kita sarankan salat uid di rumah masing-masing bersama keluarga. Itu untuk mengurangi resiko tertular. Hindari kerumunan agar penyebaran virus dapat kita cegah. Kita prihatin dengan jumlah terkonfirmasi terus meningkat," ucap Taufan Pawe, Senin (19/7/2021).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Wali Kota Parepare dua periode ini juga meminta kepada seluruh masyarakat agar disiplin menegakkan protokol kesehatan (prokes).

"Hal yang paling penting kita harus lakukan saat ini yaitu disiplin menegakkan protokol kesehatan. Kita maknai momen silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi handphone. Kita pasti terhindar dari bahaya virus jika kita konsisten," papar Taufan Pawe.

Pemerintah Kota Parepare, lanjut Taufan Pawe, memiliki tanggung jawab dalam menjaga masyarakatnya agar terhindar dari bahaya wabah mematikan ini.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Taufan Pawe mengungkapkan, Pemerintah Kota Parepare tidak berhenti melakukan gerakan pencegahan penyebaran COVID-19, tetapi berupaya tidak berdampak negatif terhadap ekonomi rakyat.

"Seluruh instrumen pemerintah kota tentu tidak ingin abai dengan tanggung jawab. Jajaran saya instruksikan agar menjadi garda terdepan. Sejauh ini upaya pencegahan penyebaran virus corona masif kita lakukan. Saya harap masyarakat memahami dengan cara disiplin dalam penegakan protokol kesehatan," tutur Taufan Pawe.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #SAlat Iduladha