Selasa, 13 Juli 2021 19:35

Wali Kota Palopo Pimpin Rapat Penentuan Lokasi Salat Iduladha

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Pimpin Rapat Penentuan Lokasi Salat Iduladha

jika tanggal 18 Juli nanti Kota Palopo masih zona orange pihaknya akan kembali melihat lagi surat edaran dari pemerintah.

PALOPO - Pemerintah Kota Palopo menggelar rapat terkait persiapan pelaksanaan salat Iduladha 1441 Hijriah. Rapat berlangsung di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo. Selasa, 13 Juli 2021.

Rapat dipimpin langsung Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir, MH. Judas mengatakan dalam kondisi seperti ini masyarakat bersama-sama dengan pemerintah harus melakukan sesuatu yang terbaik. Alhamdulillah, kata walikota atas petunjuk ulama besar semua pihak berkomitmen masing-masing menjaga diri dan daerah.

Dalam rapat tersebut, wali kota Palopo mempertimbangkan kondisi masyarakat. Ia mengatakan jika salat Iduladha diadakan di masjid ataupun di lapangan terbuka, berpotensi menimbulkan kerumunan. Begitu juga dengan kegiatan pemotongan hewan kurban cenderung menimbulkan kerumunan.

Kapolres Palopo yang turut hadir menambahkab sesuai instruksi Kemendagri, ia berharap di Palopo ini bisa berubah zonanya dari orange menjadi hijau.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Walaupun nanti terjadi di masjid, ataupun di lapangan, tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolres mengimbau untuk para aparat pemerintah agar menyampaikan kepada seluruh masyarakat, untuk selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Lanjut, Walikota mengatakan bahwa jika tanggal 18 Juli nanti Palopo masih zona orange pihaknya akan kembali melihat lagi surat edaran dari pemerintah.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

“Untuk sementara kita belum bisa memutuskan untuk melaksanakan salat di masjid atau di rumah. Itu semua tergantung dari kerja keras kita ke depannya,” tutupnya.

Rapat akan dilanjukan pada hari Minggu 18 Juli 2021 siang setelah salat duhur terkait ditetapkannya tempat untuk melaksanakan salat Iduladha.

Turut hadir dalam rapat tersebut Unsur Forkopimda, kepala MUI Kota Palopo, Rektor IAIN Palopo, Kepala KUA  se -Kota Palopo serta para penyuluh.

#pemkot palopo