Senin, 19 Juli 2021 12:02

Jelang Lebaran Iduladha, Camat Tempe Ingatkan Jangan Kendor Terapkan Prokes

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Tempe, Supardi.
Camat Tempe, Supardi.

Supardi mengimbau kepada masyarakat agar tetap menyesuaikan kondisi faktual di lingkungannya masing-masing dan tidak kendor menerapkan prokes.

RAKYATKU.COM, WAJO - Camat Tempe, Supardi, mengajak warga khususnya umat Islam di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), terlebih menjelang Lebaran Iduladha 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Hal ini disampaikan Supardi menanggapi Surat Edaran (SE) Bupati Wajo Nomor: 450/211/Kesra tertanggal 9 Juli 2021 tentang Penyelenggaraan Malam Takbiran, Salat Iduladha, dan Pemotongan Hewan Kurban Tahun 1442 Hijiriah/2021 Masehi.

Supardi mengimbau kepada masyarakat agar tetap menyesuaikan kondisi faktual di lingkungannya masing-masing dan tidak kendor menerapkan prokes. Hal ini penting untuk mencegah risiko penularan COVID-19.

Baca Juga : Dandim 1406/Wajo Cek Kesiapan Pembangunan Jalan TMMD

"Meskipun kita berada di suatu kawasan yang sudah mulai terkendali, namun harus tetap istikamal dalam menjalankan protokol kesehatan saat melaksanakan saat Iduladha," imbaunya, Senin (19/7/2021).

Supardi mengingatkan, saat melaksanakan salat masyarakat harus memastikan kondisi kesehatan diri terlebih dahulu. Hal ini agar tidak membahayakan diri dan orang lain.

Terkait pemotongan hewan kurban, Supardi mengingatkan untuk memastikan kesehatan hewan agar memenuhi syarat. "Proses distribusi daging hewan kurban pun turut menjadi perhatian dalam penerapan prokes. Hal ini untuk menghindari antrean saat membagikan daging kurban kepada masyarakat," ucapnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kecamatan Tempe #wajo