Minggu, 18 Juli 2021 21:01

Buka Muscab Ikatan Dokter Indonesia Barru, Bupati Titip Pesan Tingkatkan Pelayanan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Muscab Ikatan Dokter Indonesia Barru, Bupati Titip Pesan Tingkatkan Pelayanan

Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia Cabang Barru tahun 2021 dirangkaikan dengan pemilihan pengurus baru.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh membuka Musyawarah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Barru secara virtual di ruang kerja bupati, Minggu (18/7/2021).

Mengawali sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh kembali mengingatkan muruah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang merupakan organisasi profesi yang hadir menjaga dan menganyomi anggotanya, menjalankan peran profesi dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang luhur.

Suardi Saleh tak lupa menyampaikan rasa bahagia karena musyawarah ini dihadiri para pekerja profesional di bidang kesehatan. Khususnya tuan rumah Ikatan Dokter Indonesia yang para anggotanya merupakan bagian dari jantung pelayanan di tempat masing-masing, yakni rumah sakit dan puskesmas.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Secara pribadi dan selaku pimpinan daerah, Suardi Saleh mengapresiasi pertemuan IDI Cabang Barru dengan format hybrid sebagai bentuk komitmen dalam ikut mencegah perluasan wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Barru.

"Kami tahu bahwa pekerjaan saudara-saudara di tengah masa pandemi ini amatlah berat, penuh dengan risiko dan tanggung jawab. Tapi kadang tak cukup, masih banyak kekurangan dan keluhan dari masyarakat yang sering kita dengar mengenai pelayanan kesehatan masyarakat. Dan ini yang perlu terus diminimalisir," katanya.

Bupati dua periode ini menginstruksikan kepada seluruh tenaga kesehatan khususnya para dokter untuk bersama-sama bergotong royong meningkatkan pelayanan kesehatan. Gunakan hati nurani seperti pada saat pertama kali berkomitmen menjadi petugas kesehatan untuk pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

"Profesi kesehatan lekat dengan pekerjaan yang terkait hajat hidup dasar manusia, sehingga dengan bekerja maksimal pasti ada ganjaran dunia apalagi di akhirat. Insyallah," tuturnya.

Bupati Barru berpesan agar ketua terpilih, harus bersinergi menjalankan pelayanan yang terbaik dan meneruskan program sebelumnya.

Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia Cabang Barru tahun 2021 dirangkaiakan dengan pemilihan pengurus baru. Dalam suksesi ini terpilih dr Suryadi Nurdin. Ia adalah dokter bedah di RSUD Barru.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Untuk diketehui, IDI Cabang Barru sebelumnya dinahkodai oleh dr Hj Andi Nikmawati, DEA, MKes, SPpk, sebagai ketua dua periode dan menurut AD/ART kepengurusan IDI maksimal dua periode.

Hadir di acara virtual ini, Sekretaris Daerah Dr Abustan MSi, Kadis Kesehatan dr Amis Rifai, MKes, Kepala RSUD Barru dr Andi Nikmawati, DEA, MKes, SPpk, para kepala puskesmas, para ketua organisasi profesi di lingkup Kabupaten Barru.

 

Penulis : Achmad Afandy
#IDI Barru #Pemkab Barru