Minggu, 18 Juli 2021 19:31

Bupati Barru Lepas Bintara Lulusan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Angkatan 4

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Lepas Bintara Lulusan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Angkatan 4

Pemuda Barru yang ingin jadi pelaut andal kini tidak perlu lagi jauh-jauh sekolah.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara pelantikan dan pelepasan Bintara Pelayaran Niaga angkatan IV di sekolah SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru di Lajulo, Sabtu (16/7/202).

Bupati Barru mengapresiasi perkembangan SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru karena telah melepas atau menamatkan taruna-taruni terbaiknya. Disamping itu, pihak sekolah juga melakukan penandatanganan Memorandun of Understanding (MoU) antara pihak sekolah dengan PT Industri Kapal Indonesia (Persero) Makassar untuk program kerja.

Bupati berpesan kepada seluruh bintara pelayaran yang tamat agar dapat terus mengejar cita-citanya.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Teruslah mengukir prestasi, sehingga nama sekolah yang ditinggalkan selalu dikenal dan tenar di dunia pendidikan," pesannya.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat Barru agar tidak perlu jauh-jauh mencari sekolah jika anaknya mau jadi pelaut andal. Sebab, masuk ke SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru adalah pilihan tepat.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Di akhir sambutanya, bupati dua periode ini kembali mengingatkan di hadapan bintara pelayaran, tamu undangan dan para orang tua siswa agar tetap berhati-berhati dengan penularan Covid-19. Tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga mengajak keluarga dan orang terdekat mereka untuk melakukan vaksinasi.

Kepala Sekolah SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru, Djabbar Rachim menyampaikan terima kasih kepada bupati Barru atas kesediaannya hadir dalam upacara pelepasan ini.

Menurut Djabbar Rachim, Pemerintah Kabupaten Barru selalu memberikan perhatian serius kepada SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru. Salah satunya memberikan bantuan terhadap pembangunan Musala Jabal Ilmi.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Yayasan Matlabul Ilmi, Abdul Munir, Ketua STIA Al Gazali, Kamaruddin Hasan, Pembina SMK Pelayaran Lintas Nusantara Barru Captain Muh. Syafril Sanusi, Kadis Pendidikan Barru, Andi Adnan, Camat Barru Andi Hilmanida.

 

Penulis : Achmad Afandy
#Bintara Pelayaran Niaga #Pemkab Barru