Minggu, 18 Juli 2021 16:01

Tak Kenal Lelah dan Libur, Lantamal VI Kembali Gelar Serbuan Vaksin di PP New Port Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tak Kenal Lelah dan Libur, Lantamal VI Kembali Gelar Serbuan Vaksin di PP New Port Makassar

Setiap hari bahkan hari libur pun tim kesehatan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar tetap semangat. Mereka selalu disambut antusiasme masyarakat maritim.

RAKYATKU.COM -- Pelabuhan adalah sebagai pintu masuk mobilitas masyarakat melalui laut. Proyek Makassar New Port juga menjadi tempat strategis masuknya segala aktivitas material dan masyarakat di pelabuhan.

Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Makassar, TNI AL kembali mengelar serbuan vaksin masyarakat maritim di Proyek Perumahan (PP) Newport Makassar, Minggu (18/7/2021).

Setiap hari bahkan hari libur pun tim kesehatan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar tetap semangat. Mereka selalu disambut antusiasme masyarakat maritim yang berbondong-bondong mengikuti serbuan vaksinasi yang sudah digelar sejak akhir Juni 2021.

Baca Juga : Peduli Kebersihan, Danlantamal VI Pimpin Bersih-Bersih Pantai

Kadiskes Lantamal VI, Letkol Laut (K) David Langgeng, MT mewakili Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr Benny Sukandari mengatakan, bersyukur karena kerja keras selama ini selalu disambut baik warga.

Termasuk pada pelaksanaan vaksinasi di PP Newport Makassar hari ini. Rata-rata masyarakat merasa senang dan bangga difasilitasi pelayanan vaksinasi oleh TNI AL dalam hal ini Lantamal VI Makassar.

Pada pelaksanaan serbuan vaksinasi selama ini, tim kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI yang didukung beberapa stakeholder di Kota Makassar telah bahu membahu bekerja sama untuk mengejar target pemerintah dalam mencapai satu juta vaksin per hari.

Baca Juga : Lantamal VI Makassar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

"Pada kegiatan kali ini, tim kami berhasil memberikan suntikan vaksin kepada 279 orang yang beraktivitas maupun yang bermukim di sekitar PP Newport Makassar," ujar Kadiskes Lantamal VI.

Lantamal VI akan terus mendukung program pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat maritim. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mendukung program pemerintah dan memutus rantai penularan virus Covid-19.

Menghadapi semakin banyaknya permintaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19, harus diimbangi dengan tenaga kesehatan yang cukup dan berbanding lurus dengan ketersediaan stok vaksin Covid-19.

Baca Juga : Danlantamal VI Reuni di Barru, Bertemu Bupati hingga Peluk Wali Kelasnya

"Semoga hal ini memang sejalan dengan tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi demi tercapainya herd immunity. Sekaligus dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19 yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi percepatan pemulihan terhadap dampak pandemi agar dapat kembali hidup normal," imbuhnya.

 

#Lantamal VI Makassar