Minggu, 18 Juli 2021 12:01

Hanya Cetak Dua Gol, Milomir Seslija Sebut Pemainnya Kehilangan Fokus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hanya Cetak Dua Gol, Milomir Seslija Sebut Pemainnya Kehilangan Fokus

Milo menganggap pemainnya kehilangan ritme dalam pertandingan karena seringnya melakukan pergantian pemain.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija membeberkan situasi yang dialami timnya sehingga hanya mampu mencetak dua gol ketika dalam laga uji coba menghadapi tim amatir Putra Banca FC, Sabtu (17/7/2021).

Milo sapaan akrabnya menyebut timnya sudah bermain cukup bagus dengan menciptakan banyak peluang, namun menurut Milo mereka kehilangan fokus dalam bermain.

"Seperti saya bilang pada awalnya pemain seperti kehilangan fokus karena mereka semua dalam mode liburan bersama keluarganya," kata Milo.

Baca Juga : Pelatih PSM Makassar Puji Penampilan Anco Jansen dan Ilham Udin

Selain itu, Milo juga menganggap pemainnya kehilangan ritme dalam pertandingan karena seringnya melakukan pergantian pemain.

"Dan juga ketika kalian bermain dan kalian selalu mengganti pemain karena saya berusaha memainkan semuanya. Kita akan kehilangan ritme pertandingan yang sudah ada sebelumnya jadi itu hal yang normal," ujar Milo.

 

Dalam pertandingan uji coba tersebut, Milo memang mencoba memainkan seluruh pemainnya. Termasuk memberikan kesempatan kepada pemain akademi untuk merasakan ritme permainan.

Baca Juga : Berhasil Kalahkan Persik, Pelatih PSM Puji Kerja Keras Pemain

"Apa gunanya kalau kita mencetak lebih dari sepuluh gol tapi kita cuman memainkan 11 pemain inti. Jadi di sini saya mau memberikan kesempatan kepada semua pemain agar bisa dalam ritme pertandingan," ucap Milo.

Sponsored by MGID

Menurut Milo, lebih baik dirinya mengembangkan pemain dari pada pertandingan ini pemainnya mencetak 10 gol tapi pemain yang lain tidak mendapat kesempatan dan tidak bisa berkembang.

"Saya lebih pilih bisa mengembangkan satu atau dua pemain untuk masa depan yang lebih baik," tutur Milo.

Baca Juga : Dramatis! Gol Ilham Udin di Injury Time Bawa PSM Makassar Kalahkan Persik Kediri

Pada laga uji coba sebelum-sebelumnya, PSM Makassar selalu menjebol gawang lawannya minimal empat gol.

Ketika melawan tim sepak bola PON Sulsel dan Kahka FC, PSM memasukkan empat gol tanpa balas. PSM juga melumat OTP 37 Mamuju dengan skor telak 8-1.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar