Minggu, 18 Juli 2021 09:01

Biasanya Bagi Makanan di Masjid, Warung Sedekah Makassar Turun ke Jalan di Masa PPKM

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Biasanya Bagi Makanan di Masjid, Warung Sedekah Makassar Turun ke Jalan di Masa PPKM

Warung Sedekah Makassar membagikan 450 porsi makanan kepada mereka yang berada di jalanan.

RAKYATKU.COM -- Warung Sedekah Makassar (WSM) mengajak komunitas motor bahu membahu membantu masyarakat berbagi makanan di tengah PPKM.

Kegiatan ini tak jauh berbeda dari kegiatan WSM yang kerap berbagi makanan. Biasanya, kegiatan rutinnya membagikan makan di masjid. Kali ini dilakukan di jalan.

"Ini merupakan program kolaborasi bersama dengan tujuan saling bahu membahu untuk menghadapi Covid dan PPKM, untuk dapat meringankan beban saudara-saudara yang bekerja di jalan," ungkap Ridho Nugraha, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga : Isi Momen Kemerdekaan, Warung Sedekah Makassar Berbagi dengan Korban Kebakaran Kampung Lepping

Kegiatan ini berpusat di sekretariat WSM. Kemudian bergerak secara mobile mengelilingi Kota Makassar bersama komunitas motor.

Komunitas yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain; Muslim Riders Makassar, Hassanah Racing Club, Bermasjid, Honda Astrea Makassar, dan Bikers Subuhan Makassar.

Baca Juga : Bantu Korban Kebakaran Kampung Lepping, Warung Sedekah Makassar Salurkan Sembako dan Uang Tunai

Dalam kegiatan ini mereka tetap menerapkan protokol kesehatan, antara lain mewajibkan setiap yang berpartisipasi menggunakan masker dan handscoon.

"Iya kami mewajibkan teman-teman untuk melakukan sesuai standar protokoler kesehatan. Mulai dari tahap memasak, membungkus, hingga membagikan kepada masyarakat," katanya.

Ada 450 porsi makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

Baca Juga : 123 Keluarga Jadi Korban Kebakaran di Jalan Muhammad Tahir, Warung Sedekah Ajak Warga Berdonasi

"Alhamdulillah sesuai harapan dan ekspektasi kami. Kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan mendapat respons positif dari masyarakat," kata Ridho.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh kami. Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan teman-teman komunitas lain, entah berkolaborasi atau tidak. Namun saat ini menjadi momen untuk kita saling bahu membahu dalam membantu masyarakat," lanjut Ridho Nugraha.

Warung Sedekah Makassar merupakan komunitas yang bergerak dalam bidang sosial. Kegiatan rutinnya membagikan makan siang di masjid-masjid pasca salat Jumat.

Baca Juga : Tebar Kebahagiaan, Warung Sedekah Makassar Kunjungi Masyarakat di Kampung Pemulung

 

#Warung Sedekah Makassar