Sabtu, 17 Juli 2021 16:02

Asmo Sulsel Gelar Kompetisi Karya Tulis AHM Best Student 2021, Ini para Juaranya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelaran AHM Best Student 2021 dilaksanakan masih dengan konsep daring atau online seperti tahun sebelumnya.
Gelaran AHM Best Student 2021 dilaksanakan masih dengan konsep daring atau online seperti tahun sebelumnya.

Mengusung tema Satu Hati Meraih Prestasi, para peserta yang mengikuti program ini, telah memenuhi syarat dan ketentuan, di antaranya merupakan siswa atau siswi setingkat SMA kelas 10 sampai 12. Peserta juga telah mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/asmo-sulsel">Asmo Sulsel)selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali mengajak para pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) seluruh Indonesia untuk beradu kreativitas dan inovasi dalam program AHM Best Student 2021.

Memasuki tahun pelaksanaan yang ke-19, program ini merupakan salah satu komitmen Honda untuk turut melahirkan generasi muda yang produktif di berbagai kondisi, termasuk di masa pandemi yang menantang ini.

Kegatan ini berlangsung 15 April sampai 3 Juli untuk periode pendaftaran, sedangkan penjurian regional dilaksanakan pada 13 Juli. Mencegah penyebaran COVID-19 serta menaati aturan protokol Kesehatan, gelaran ini dilaksanakan masih dengan konsep daring atau online seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan agar #Cari_Aman Selama Berkendara

Mengusung tema Satu Hati Meraih Prestasi, para peserta yang mengikuti program ini, telah memenuhi syarat dan ketentuan, di antaranya merupakan siswa atau siswi setingkat SMA kelas 10 sampai 12. Peserta juga telah mengirimkan materi karya tulis dalam bentuk materi presentasi dan video.

Berbeda dari gelaran sebelumnya, kali ini AHM Best Student memiliki beberapa kategori yang berfokus pada berbagai isu yang marak di tengah masyarakat. Program ini membuka empat kategori ide program yaitu program pendidikan dan kebudayaan, kepedulian lingkungan dan kesehatan, pemberdayaan ekonomi/UMKM, dan inovasi teknologi.

Para peserta digali kemampuannya dalam kreativitas gagasan, dampak yang dihasilkan, potensi keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

Baca Juga : Double THR, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Banyak Keuntungan untuk Pembelian Honda BEAT, Genio, dan Scoopy

Dalam proses penilaian, hasil karya para peserta dinilai empat kriteria penilaian utama, yakni orisinalitas ide atau gagasan, dampak yang diberikan, implementasi ide, dan analisis data.

Setelah melalui tahapan seleksi, Asmo Sulsel melalui tim penjuriannya menetapkan Andi Ahsan Ashuri dari SMAN 11 Wajo sebagai juara pada kategori kepedulian lingkungan dan jesehatan, Miskatul Hidayah dari SMAN 5 Takalar sebagai juara kategori pendidikan kebudayaan, serta Sunarti asal SMAN 5 Takalar untuk juara wirausaha/UMKM.

Ketiga juara ini nantinya akan menjadi perwakilan main dealer Astra Motor Sulsel pada gelaran seleksi AHM tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga : Tips Meninggalkan Motor Saat Mudik agar Tidak Rusak ala Astra Motor Sulawesi Selatan

Kepala Wilayah Asmo Sulsel, Thamsir Sutrisno, mengatakan selama penyelenggaraan AHM Best Student, antusias anak-anak muda Sulawesi sangat tinggi. Pendekatan daring yang mulai dilakukan ternyata mampu menjangkau peserta yang lebih banyak sehingga meningkatkan level kompetitif dan prestise program ini di kalangan generasi muda.

"AHM Best Student merupakan salah salah komitmen Honda untuk mengembangkan dan mengasah ide kreativitas para generasi muda dan menjadi ruang kompetisi bagi pelajar yang kreatif. Kami juga berharap program ini menjadi inspirasi pelajar agar menjadi generasi solutif untuk menjawab berbagai tantangan masa kini, serta tentunya perwakilan Asmo Sulsel bisa menjadi jawara di kancah nasional," ujar Thamsir, Sabtu (17/7/2021).

Penulis : Lisa Emilda
#asmo sulsel #Astra Motor Sulsel