Jumat, 16 Juli 2021 23:59

Inovasi Sahabat Lapor Gowa Masuk Top 99 Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik 2021

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Inovasi Sahabat Lapor Gowa Masuk Top 99 Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik 2021

Dari 3.178 inovasi dari berbagai lembaga dan instansi pemerintahan, salah satu inovasi Kabupaten Gowa bisa masuk dalam nominator Top 99.

 
RAKYATKU.COM - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengikuti Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik dilingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis 15/7/2021.
 
Dihadapan Tim Panelis, Bupati Adnan memaparkan materi Inovasi 'Sahabat Lapor' yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terkait pengaduan masyarakat terhadap pelayanan publik di Gowa. Adnan menjelaskan, dalam Kompetisi pelayanan publik 2021 Kemenpan RB, Kabupaten Gowa mengirimkan 6 (enam) inovasi dan semuanya lolos administrasi. 
 
"Alhamdulillah dari 3.178 inovasi dari berbagai lembaga dan instansi pemerintahan, salah satu inovasi Kabupaten Gowa bisa masuk dalam Nominator Top 99," kata Adnan. 
 
Adnan mengatakan, inovasi Sahabat Lapor merupakan inovasi yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara melalui Bagian Organisasi yang kita yakini dan percaya inovasi ini dapat menjadi percontohan bukan hanya di Sulawesi Selatan tetapi bisa menjadi percontohan di Indonesia. 
 
"Tadi dari paparan yang kami sampaikan semua Tim Panelis memberikan tanggapan yang cukup baik dan semuanya mengapresiasi inovasi ini. Kita berharap inovasi ini bisa menginspirasi karena memang kita selalu mengatakan dari Gowa untuk Indonesia," tambah Adnan. 
 
Sementara itu Kepala Bagian Organisasi, Sujaddan mengatakan Inovasi Sahabat Lapor bisa memberikan manfaat dan dampak yang besar bagi perbaikan pengelolaan pengaduan terhadap pelayanan publik. 
 
"Sahabat Lapor ini berfungsi untuk memfasilitasi masyarakat untuk bisa memanfaatkan platform SP4N Lapor dari Kemenpan RB untuk bisa ditindaklanjuti laporan pengaduannya secara cepat oleh pihak-pihak terkait sehingga masyarakat apabila mendapatkan keluhan terhadap suatu  pelayanan ini bisa mendapatkan tanggapan, jawaban dan solusi," katanya.
Penulis : Syukur
#adnan purichta ichsan