Jumat, 16 Juli 2021 11:05

Liga Belum Ada Kepastian, CEO PSM Makassar: Masa Kita Mau Latihan Terus?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri), berbincang dengan pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (kiri), berbincang dengan pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija.

"Kalau tidak ada kepastian kapan liganya akan mulai, kita juga tidak tahu, masa kita mau latihan terus setiap hari," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menanggapi isu kemungkinan besar ditundanya kembali Liga 1 2021.

Hal itu disampaikan Appi, sapaan akrabnya, saat memantau latihan skuat Juku Eja di Lapangan Bosowa Sport Center, Jalan Teuku Umar, Makassar, Kamis (15/7/2021).

Appi mengatakan, terkait penundaan liga, manajemen PSM masih menunggu kepastian dari federasi dalam hal ini PSSI dan PT LIB Indonesia.

Baca Juga : Pelatih PSM Makassar Puji Penampilan Anco Jansen dan Ilham Udin

"Kita akan mendengarkan atau menunggu keputusan dari federasi menyangkut hal ini karena kalau PPKM ditambah otomatis waktu persiapan teman-teman yang ada di Jawa juga pasti akan molor, kan," kata Appi.

Apabila tidak ada kepastian Liga akan dimulai, Appi akan mengambil opsi untuk meliburkan para pemainnya.

 

"Kalau tidak ada kepastian kapan liganya akan mulai, kita juga tidak tahu, masa kita mau latihan terus setiap hari," ujarnya.

Baca Juga : Berhasil Kalahkan Persik, Pelatih PSM Puji Kerja Keras Pemain

Apabila diliburkan, para pemain akan dipanggil kembali saat sudah ada kepastian liga kembali bergulir.

Sponsored by MGID

"Nah, lebih kita menunggu sembari teman-teman yang mau balik ke kampungnya untuk merayakan Iduladha, silakan aja dulu. Nanti kita akan panggil pada saat benar konfirmasi liga itu sudah ada kepastian," jelas Appi.

Menurut Appi, opsi meliburkan tim di tengah COVID-19 yang masih melonjak saat ini, juga sebagai langkah untuk melindungi pemain.

Baca Juga : Dramatis! Gol Ilham Udin di Injury Time Bawa PSM Makassar Kalahkan Persik Kediri

"Opsi kita liburkan dulu jaga kondisi masing-masing, yang kita khawatirkan sih sebenernya adalah jangan sampai kita berhenti melakuan proses latihan ini karena ada yang terkonfirmasi positif," ujar Appi.

"Daripada setiap hari melakuan kegiatan yang seperti ini, mending kita jaga dulu deh sambil kita menunggu kepastian liga itu untuk bisa diputuskan federasi," tutur Appi.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Liga 1 2021