Kamis, 15 Juli 2021 15:27

Pertama di Sulsel, Bupati Luwu Utara Lantik 199 Pejabat dengan Sistem Blended

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertama di Sulsel, Bupati Luwu Utara Lantik 199 Pejabat dengan Sistem Blended

Tidak semua pejabat dilantik secara langsung. Sebagian besar dilantik secara virtual.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengukuhkan dan melantik 199 Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Pelantikan ini digelar dengan sistem blended di sembilan titik, Kamis (15/7/2021).

Namun, tidak semua pejabat dilantik secara langsung. Sebagian besar dilantik secara virtual mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Pelantikan kali ini kita lakukan dengan sistem blended, kombinasi atau penggabungan antara tatap muka dengan tatap maya atau virtual dan sistem ini pertama di Sulsel," kata Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim. Kamis (15/07/2021)

Baca Juga : 94 Aparatur Desa dan Kecamatan di Luwu Utara Ikut Pelatihan Program Pamsimas III

Pelantikan ini, lanjut Nursalim, khusus untuk dinas hasil merger yang kepala perangkat daerahnya sudah lebih dulu dilantik beberapa waktu yang lalu.

"Ini hasil merger, ada juga beberapa pengisian jabatan lowong di beberapa perangkat daerah karena pejabat sebelumnya pensiun dan pelantikan ini juga sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri" ungkapnya.

 

Pelantikan 199 pejabat administrator dan pengawas ini juga akibat dari penataan perangkat daerah, sesuai dengan Perda nomor 2 Tahun 2021 yang berimplikasi terhadap berkurangnya 58 jabatan. Dengan rincian, 7 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 17 Jabatan Administrator dan 34 Jabatan Pengawas.

Baca Juga : HUT ke-352 Sulsel, Bupati Luwu Utara Doakan Sulsel Semakin Maju

"PNS yang pernah menduduki jabatan fungsional nantinya kembalikan ke fungsional untuk berkarir apalagi, saat ini jabatan fungsional menjadi fokus pengembangan karir ASN ke depan seperti yang diatur dalam Permen pan RB Nomor 22 tahun 2001 tentang pola karir ASN," tutup Nursalim.

Sponsored by advertnative
 
#pemkab luwu utara #Bupati Luwu Utara