Kamis, 15 Juli 2021 13:22

Lantamal VI Berhasil Vaksinasi 12.500 Masyarakat Maritim di Makassar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lantamal VI Berhasil Vaksinasi 12.500 Masyarakat Maritim di Makassar

Setiap hari rata-rata Lantamal VI berhasil menyuntikkan vaksin 650 orang per hari.

RAKYATKU.COM -- Sebanyak 12.500 masyarakat maritim di Makassar telah menerima vaksinasi Covid-19 yang digelar Lantamal VI Makassar.

Mereka termasuk warga sekitar pelabuhan, tempat pelelangan ikan, kampung nelayan, masyarakat kepulauan, serta kampung bahari di Makassar.

Kadiskes Lantamal VI, Letkol Laut (K) David Langgeng menjelaskan, 12.500 itu meliputi Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Pasar Pannampu, RSAL Jala Ammari, KBN Untia, Pelabuhan Paotere, dan Pulau Lae-Lae.

Baca Juga : Peduli Kebersihan, Danlantamal VI Pimpin Bersih-Bersih Pantai

Sejak dilaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim dengan mendekati target sasaran tingkat kepadatan penduduk pesisir, setiap hari rata-rata Lantamal VI berhasil menyuntikkan vaksin 650 orang per hari. Sudah melebihi target pencapaian dari 300 orang per hari seperti yang telah direncanakan.

"Agar tidak terjadi kerumunan dalam jumlah besar pelaksanaan vaksinasipun telah diatur sedemikian rupa. Selain diatur dengan model antrian, juga diterjunkan penertiban secara persuasif oleh Pasukan Marinir dari Yonmarhanlan VI, Pomal Lantamal VI, dan pengerahan massa oleh Dispotmar Lantamal VI. Tidak luput juga peserta vaksinasi sambil menunggu waktu observasi selama 30 menit juga diberikan edukasi oleh mahasiswa Stikes Panakkukang yang turut menyukseskan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Lantamal VI," jelas Letkol Laut (K) David Langgeng.

Keberhasilan TNI AL mevaksin belasan ribu masyarakat maritim Makassar tersebut juga didukung pengerahan alutsista berupa Kapal Angkatan Laut (KAL) Lantamal VI, beserta sumber daya yang dimiliki dan tenaga kesehatan Lantamal VI.

Baca Juga : Lantamal VI Makassar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

 

#Lantamal VI Makassar