Rabu, 14 Juli 2021 17:27

Dihadiri Camat, Warga Pekorea Koltim Gelar Syukuran Atas Selesainya Bendungan Mini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dihadiri Camat, Warga Pekorea Koltim Gelar Syukuran Atas Selesainya Bendungan Mini

Bendungan mini ini bisa mengairi 200 hektare sawah pada empat desa di Kecamatan Aere, Kolaka Timur.

RAKYATKU.COM -- Warga Desa Pekorea menggelar syukuran kecil-kecilan atas selesainya pengerjaan bendungan mini oleh Satgas TMMD ke-111 di Kecamatan Aere, Kolaka Timur, Sultra.

Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan mengucapkan terima kasih kepada warga yang tak lelah membantu selama proses pengerjaan bendungan. Dia mengharapkan apa yang telah dikerjakan tim TMMD dapat dirawat dan digunakan sebagaimana mestinya.

"Saya berharap ini bisa dijaga bisa membawa kebaikan kesejahteraan. Sawah-sawah yang tadinya hanya mengadalkan tadah hujan, kini bisa diairi dengan baik. Bisa sampai 200 hektare. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Khususnya Desa Pekorea dan sekitarnya segala dukungan dan doanya sehingga kegiatan kita program TMMD ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.

Baca Juga : Bupati Kolaka Timur Resmikan Tiga Proyek Karya TMMD Ke-111 yang Jadi Kebanggaan Warga

Di tempat yang sama, Camat Aere, Iwan mengatakan bendungan mini tersebut akan menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Aere. Khususnya Desa Pekorea.

Dia mengatakan, bendungan mini tersebut sudah lama menjadi cita-cita warganya. Namun, baru pada momen TMMD bendungan mini bisa terwujud.

"Alhamdulillah juga kita bisa liat raut wajah masyarakat sekitar. Kebahagiaannya tergambar. Dulu masyarakat Pekorea hidup dari kakao dan saat itu bisa dibilang masa kejayaannya masyarakat. Tetapi sekarang yang menjadi harapan masyarakat dari sawah dan bendungan ini bisa menjadi harapan baru masyarakat," katanya.

Baca Juga : Gereja Weare Jadi Fasilitas Fisik Terakhir yang Dirampungkan TMMD Koltim

Iwan mengatakan dengan adanya bendungan mini tersebut, nantinya dapat mengairi 200 hektare sawah yang ada di Kecamatan Aere. Di empat desa sasaran irigasi yakni Desa Pekorea sendiri, Ulundoro, Aere, dan Desa Rubia.

"Tinggal ini nanti, insya Allah ke depannya kami upayakan bersama pemerintah desa dan pemerintah kecamatan, kita upayakan pengembangan. Mungkin nantinya kita bawa ke sektor pariwisata. Mungkin akan bentuk semacam adanya wisata kuliner di Bendung Kartika Desa Pekorea ini," terangnya.

Baca Juga : Indahnya Masjid Al-Muhajirin Karya TMMD di Desa Aere Koltim, Siap Digunakan Lebaran

Mewakili pemerintah kecamatan ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Khususnya TNI Angkatan Darat, para prajurit yang telah membangun bendungan serta seluruh masyarakat Kecamatan Aere yang telah membantu dari awal pembangunan.

"Terima kasih saya kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur. Khususnya Ibu Bupati Koltim, Pak Danrem, Pak Dandim, dan seluruh masyarakat Kecamatan Aere. Utamanya juga Pak Dandim bersama anggota dan tim TMMD atas hasil karya ini," ungkapnya.

Senada dengan camat, salah seorang warga Pekorea Makrawati turut mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah mau membantu pembangunan bendungan mini di desanya.

Baca Juga : Pasutri Pulang dari Malaysia untuk Bantu Program TMMD di Desa Aere Koltim

 

Penulis : Lisa Emilda
#TMMD kolaka timur