Rabu, 14 Juli 2021 13:49

Wali Kota Parepare Turun Langsung Pantau Prokes di Pasar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: DOK
Foto: DOK

Secara umum, kesadaran masyarakat Parepare dalam penggunaan masker, dan mengatur jarak saat berinteraksi sudah sangat menggembirakan.

PAREPARE -- Wali Kota Wali Kota Parepare" href="https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Parepare">Parepare, HM Taufan Pawe turun memantau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Sumpang Minangae dan pelintas jalan, pada Rabu (14/7/2021).

Taufan mengatakan, secara nasional Wali Kota Parepare" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-parepare">Pasar Sumpang telah diakui tata kelolanya. Sehingga, kata dia, pihaknya turun melihat dan memantau kedisiplinan prokes bagi pedagang dan masyarakat.

"Kedisiplinan pedagang dan masyarakat yang datang berbelanja tidak diragukan lagi. Apalagi, ada petugas sudah siap siaga di depan pintu pasar, untuk memastikan mereka telah menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam pasar," katanya.

Baca Juga : Tak Ada Surat, Pemkot Minta Maaf Tak Hadiri Pengukuhan Pimpinan DMI Parepare

Taufan menjelaskan, selain itu, pihaknya sekaligus ingin melihat fenomena masyarakat Parepare maupun pelintas, yang melintas dari berbagai daerah.

"Kami masih menemukan masih ada beberapa pelintas yang tidak menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker. Dalam kesempatan itu, kami berikan masker sekaligus mengedukasi mereka pentingnya penggunaan masker," ungkapnya.

Taufan mengungkapkan, secara umum, kesadaran masyarakat Parepare dalam penggunaan masker, dan mengatur jarak saat berinteraksi sudah sangat menggembirakan.

Baca Juga : Ilham Habibie Nilai Taufan Pawe Berhasil Bangun Peradaban Insipirasi

"Jadi kami ingin potret jangan sampai ada kelengahan, sekaligus membaca sisi-sisi titik lemah di lapangan," tandas Taufan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Wali Kota Parepare