Selasa, 13 Juli 2021 23:56

Humas Sekwan DPRD Jeneponto Komitmen Optimalkan Penyebarluasan Informasi Publik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seminar rancangan aksi perubahan pelatihan kepemimpinan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto di Hotel Lynt Makassar, Jalan Hertasning, Selasa (13/7/2021).
Seminar rancangan aksi perubahan pelatihan kepemimpinan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto di Hotel Lynt Makassar, Jalan Hertasning, Selasa (13/7/2021).

Dagasan dan ide untuk meningkatkan penyebarluasan informasi kegiatan DPRD atas hasil identifikasi permasalahan terhadap rendahnya infomasi Sekretariat DPRD yang diterima oleh masyarakat.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jeneponto" href="https://rakyatku.com/tag/dprd-jeneponto">DPRD Jeneponto, Sri Wahyuni, akan optimalkan pemberitaan kegiatan pimpinan dan Sekretariat DPRD.

Hal itu disampaikan Sri Wahyuni setelah mengikuti seminar rancangan aksi perubahan pelatihan kepemimpinan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang dilaksanakan di Hotel Lynt Makassar, Jalan Hertasning, Selasa (13/7/2021).

Hadir dalam ujian seminar RAP PKP, Kepala BPSDM Sulsel, Asri Asrun Said, Kepala BKPSDM Jeneponto, Muhammad Basir, dan Coach M. Idrus.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Tegaskan Komitmen Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Publik

Sri Wahyuni mengatakan, gagasan dan ide untuk meningkatkan penyebarluasan informasi kegiatan DPRD atas hasil identifikasi permasalahan terhadap rendahnya infomasi Sekretariat DPRD yang diterima oleh masyarakat.

"Identifikasi ini dilakukan dengan melakukan analisis ASTRID (aktual, spesifik, transformatif, relevan, inovatif, dapat terlaksana). Hasil analisis ini, ternyata masih diperlukan peningkatan penyebarluasan informasi," beber Sri Wahyuni.

Dia menyebut, sebagai solusi ke depan akan dilakukan peningkatan kerja sama dengan media, baik cetak maupun elektronik, serta meningkatkan sumber daya tim peliputan di Sekretariat DPRD.

"Pelaksanaan kegiatan seminar RAP peserta PKP lingkup Jeneponto diikuti sebanyak 30 peserta dari perangkat daerah pejabat pengawas lingkup Pemkab Jeneponto," ucapnya.

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto