Selasa, 13 Juli 2021 06:01

Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Adnan-Kio Tinjau Wilayah Dataran Tinggi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Adnan-Kio Tinjau Wilayah Dataran Tinggi

Vaksinasi massal Kabupaten Gowa menargetkan 1.000 orang yang divaksin di setiap kecamatan setiap hari.

RAKYATKU.COM - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya, H Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) meninjau pelaksanaan vaksinasi daratan tinggi di Kabupaten Gowa. Dua kecamatan yang dikunjungi pada Senin (12/7/2021) yaitu Kecamatan Parangloe dan Manuju.

Vaksinasi massal ini sebagai upaya dan kontribusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk mendukung program pemerintah pusat yaitu pemberian satu juta dosis vaksin kepada masyarakat per hari.

"Peninjauan ini kita lakukan untuk memastikan bahwa vaksinasi berjalan dengan lancar," kata Adnan.

Baca Juga : Sukses Gelar Vaksinasi Khusus Duafa dan Disabiltas, KALLA Rencana Sasar Warga Pulau

Adnan menyebutkan, selama pelaksanaan vaksinasi massal Kabupaten Gowa menargetkan setiap harinya ada 1.000 orang yang divaksin di setiap kecamatan. Setiap hari ada dua kecamatan yang melaksanakan vaksinasi. Bupati Adnan juga berharap masyarakat ikut menyukseskan program vaksinasi ini.

"Kita berharap sampai beberapa hari ke depan, 18 kecamatan terus kita laksanakan vaksinasi tiada lain untuk kita segera membentuk kekebalan kelompok agar segera kita bisa terhindar dari penularan Covid-19," tambahnya.

 

Kepala Puskesmas Parangloe, Faizal Aswar mengatakan vaksinasi dibuka untuk masyarakat umum. Pada vaksinasi massal tersebut pihaknya menyiapkan 773 dosis. Selain itu pihaknya juga melayani vaksinasi setiap hari di puskesmas.

Baca Juga : Bupati Gowa Ajak Masyarakat Dataran Tinggi Tuntaskan Vaksinasi

"Target kita hari ini 1.000, tapi target keseluruhan itu 12.000 untuk Kecamatan Parangloe dan setiap hari juga kita lakukan pelayanan vaksin di puskesmas. Kita berharap semakin banyak kita vaksin masyarakat juga semakin aman dan ekonomi bisa bangkit," katanya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Pemkab Gowa #vaksinasi covid-19