Senin, 12 Juli 2021 13:41

Vaksinasi Drive Thru, Terobosan Polda Sulsel Berikan Layanan Vaksin

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satu lokasi vaksinasi drive thru di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar depan Mapolres Pelabuhan Jalan Ujung Pandang
Satu lokasi vaksinasi drive thru di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar depan Mapolres Pelabuhan Jalan Ujung Pandang

Masyarakat dapat datang dengan kendaraan, langsung vaksin, dan pengecekan kesehatan. Selain itu, disediakan tempat istirahat dan setelah itu bisa melanjutkan perjalanan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, meninjau langsung salah satu lokasi vaksinasi drive thru yang digelar jajarannya.

Salah satunya di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar depan Mapolres Pelabuhan Jalan Ujung Pandang, Senin (12/7/2021).

Merdisyam mengatakan, adanya vaksinasi drive thru ini merupakan trobosan inovasi untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Masyarakat dapat datang dengan kendaraan, langsung vaksin, dan pengecekan kesehatan. Selain itu, disediakan tempat istirahat dan setelah itu bisa melanjutkan perjalanan.

"Drive thru ini merupakan inovasi yang akan terus kami laksanakan dan mendapat tanggapan positif masyarakat. Akan kita akan laksanakan di tempat tempat lain," kata Merdisyam.

Dia juga mengajak kalangan media ikut menggelorakan semangat masyarakat ikut vaksin ini.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

"Selain itu, saya harap media juga mesti redam bersama pemberitaan hoaks terkait vaksinasi ini, yang kadang membingungkan masyarakat untuk ikut vaksin atau tidak," tutur Merdisyam.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, yang ikut mendampingi Kapolda Sulsel, mengatakan Polres Pelabuhan Makassar menyiapkan layanan gerai drive thru vaksin gratis untuk mempercepat vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi COVID-19 drive-thru Polres Pelabuhan Makassar secara khusus menyasar pengendara kendaraan bermotor.

Baca Juga : Hasil Sidang Dugaan Pemerkosaan, Oknum Anggota Polda Sulsel Dipecat

"Kami lihat animo masyarakat cukup tinggi, dalam vaksinasi secara drive thru yang berlangsung di Gerai Presisi Mako Polres Pelabuhan Makassar dan diberikan kepada pengendara yang telah dinyatakan sehat melalui proses screening kesehatan," ungkap Zulpan.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Pelabuhan, Ipda Burhanuddin Karim, menyebut lantaran animo masyarakat yang ingin melakukan vaksin tinggi, pihak Polres Pelabuhan memperpanjang masa vaksinasi dari yang sebelumnya hanya sampai 10 Juli menjadi 20 Juli.

Selain itu, dikatakannya, dosis vaksin juga ditambah dari yang sebelumnya 100 dosis kini ditambah menjadi 200 dosis per hari.

Baca Juga : Istri Polisi Diduga Selingkuh Saat Suami Pendidikan Perwira

"Tidak hanya itu, tim nakes (tenaga kesehatan) vaksinator juga akan ditambah untuk memenuhi kebutuhan nakes di layanan drive thru ini," tutur Burhanuddin.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #vaksinasi covid-19