Minggu, 11 Juli 2021 17:01

Hari Pertama Penerapan PPKM di Gowa, Tempat Hiburan dan PK-5 Patuhi Aturan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Pertama Penerapan PPKM di Gowa, Tempat Hiburan dan PK-5 Patuhi Aturan

Hasil pemantauan menunjukkan sektor pariwisata, tempat hiburan, dan pedagang kaki lima sudah mematuhi aturan PPKM Mikto.

RAKYATKU.COM - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Gowa berjalan lancar. Warga Terlihat mematuhi aturan yang diberlakukan.

Tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi ketua Pengadilan Agama, kepala Satpol PP Kabupaten Gowa, dan sejumlah personel gabungan melakukan peninjauan Sabtu malam (10/7/2021).

Dari pemantauannya, khususnya di sektor pariwisata, tempat hiburan dan pedagang kaki lima sudah mematuhi aturan ini.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

"Kita sama-sama tahu bahwa hari pertama PPKM Mikro kita laksanakan malam ini. Alhamdulillah kita di tim 2 ini semua tugas kita seperti pariwisata itu tutup. Tempat-tempat hiburan itu tutup. Kaki lima juga semua sudah tutup," kata Karaeng Kio, sapaan wakil bupati Gowa.

Wisata Kebun di Kecamatan Bontomarannu juga sempat dikunjungi Wabup. Hasil pemantauan, tempat wisata ini sudah menutup gerbang wisata selama PPKM Mikro diberlakukan.

Wabup berharap PPKM Mikro ini dapat berjalan sukses, aman, dan, lancar dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Hari Otoda Ke-28 Tahun, Pemkab Gowa Siap Sukseskan Program Nasional

"Kita berharap mudah-mudahan PPKM ini sukses, aman, dan lancar, sehingga kita bisa putus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa," tambahnya.

Walaupun demikian, dari hasil pemantauan masih menemukan pelaku usaha yang beroperasi di atas jam yang sudah ditentukan. Namun, dirinya bersama tim langsung mengingatkan untuk segera ditutup.

"Salah satu toko pakaian di Jalan Sultan Hasanuddin sempat diberikan peringatan karena karyawannya masih ada di dalam," tegasnya.

Penulis : Syukur
#Pemkab Gowa #PPKM Mikro