Minggu, 11 Juli 2021 16:01

Pemprov Sulsel Lanjutkan Pembangunan Masjid 99 Kubah, Bahan Didatangkan dari Luar Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemprov Sulsel Lanjutkan Pembangunan Masjid 99 Kubah, Bahan Didatangkan dari Luar Sulsel

Saat ini progres realisasi fisik Masjid 99 Kubah di lapangan sekitar 35,09 persen.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Provinsi Sulsel melanjutkan pembangunan Masjid 99 Kubah yang berada di area Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pengerjaan tersebut sebagai bukti keseriusan pemerintah provinsi. Komitmen penyelesaian masjid tersebut telah berulang kali disampaikan sebelumnya.

"Jadi dilakukan bertahap. Harapan kita tentu semua sama. Sama-sama ingin segera menjalankan ibadah di masjid tersebut," tambahnya.

Baca Juga : FOTO-FOTO: Salat Id di Pelataran Masjid 99 Kubah

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Sulsel, Haeruddin menyampaikan, saat ini progres realisasi di lapangan sekitar 35,09 persen. Hal ini karena bahan yang digunakan dipilih dengan kualitas terbaik.

"Bapak plt Gubernur selalu mengingatkan agar bahan yang digunakan sesuai dengan spesifikasi dan mutu yang baik," ungkapnya.

Untuk bahan material konstruksi, umumnya didatangkan dari luar Sulsel. Seperti marmer, keramik, dan railing untuk area pelataran suci. Menurutnya, ini bentuk kepedulian Andi Sudirman dalam pembangunan sarana ibadah. Sementara dari hasil pemeriksaan kondisi atap, ditemukan ada yang mengalami kebocoran.

Baca Juga : Bersama Gubernur Sulsel, Warga Antusias Salat Id di Pelataran Masjid 99 Kubah

"Karena ada yang karatan yang mengakibatkan sirip enamel (pada kubah masjid) banyak yang terlepas. Nanti akan diinventaris kembali. Jadi Bapak Plt Gubernur selalu ingatkan agar penuh kehati-hatian dalam pembangunan ini agar bisa dimanfaatkan banyak orang," tambahnya.

 

Penulis : Syukur
#Masjid 99 Kubah