Sabtu, 10 Juli 2021 11:01

Polda Sulsel Ingatkan Darurat Narkoba di Tengah Pandemi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan.

Di tengah gencarnya perhatian bangsa ini akan wabah COVID-19 yang makin hari makin masif, ada satu hal yang tak boleh terlupakan, yakni bahaya penyalahgunaan narkoba.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabid Humas Polda Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/polda-sulsel">Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, mengapresiasi Polres dan Polrestabes jajaran Polda Sulsel yang terus bekerja dalam memberantas narkoba di tengah pandemi COVID-19.

Seperi Satuan Reserse Narkoba Polres Soppeng yang membekuk dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (8/7/2021).

Kedua pelaku diamankan di dua lokasi berbeda, yaitu lelaki BD (35) warga Desa Lalabata Riaja yang dibekuk di Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa, Soppeng pada 5 Juli 2021 dan lelaki SP ( 32) warga Sidrap yang dibekuk di Kelurahan Mattirowalie, Sidrap, pada 8 Juli 2021.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 0,45 gram sabu-sabu. Kini kedua pelaku telah diamankan di Polres Soppeng guna proses hukum lebih lanjut.

Zulpan mengatakan, di tengah gencarnya perhatian bangsa ini akan wabah COVID-19 yang makin hari makin masif, ada satu hal yang tak boleh terlupakan, yakni bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Kita tahu saat ini wabah COVID-19 menyita seluruh perhatian kita. Tapi, jangan lupa ancaman narkoba yang lebih berbahaya di masa depan juga belum berakhir," kata Zulpan, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Zulpan menyampaikan, untuk memberantas narkoba di Indonesia butuh kerja keras dan kerja sama semua pihak.

"Maka kita harus melenyapkan narkoba dari Indonesia. Ini butuh kerja keras serta kerja sama dari seluruh elemen, stakeholder, dan masyarakat," tutupnya.

Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel